Mengamati Keelokan dan Kecantikan Berbagai Jenis Burung di Jurong Bird Park Singapura

0
395

Singapura sebuah negara kecil namun mempunyai keunikan dan keindahan tempat yang begitu banyak memikat perhatian masyarakat dunia. Rasanya tidak mengherankan jika negara di kawasan Asia Tenggara tersebut menjadi salah satu negara tujuan utama wisata di dunia. Tempat-tempat wisata di Singapura begitu terkonsep dan terawat dengan sangat baik sehingga pengunjung yang datang selalu merasa terpuaskan dan tidak pernah merasa kecewa. Mengunjungi tempat wisata di negeri dengan lambang hewan singa tersebut, dapat menggoreskan petualangan berwisata yang begitu manis dan juga indah.

Jika anda berkesempatan melakukan petualangan wisata ke Negara Singapura, jangan lupa anda untuk mengunjungi sebuah tempat wisata yang bernama Jurong Bird Park. Jurong Bird Park merupakan sebuah tempat konservasi untuk spesies burung-burung langka yang ada di dunia. Tempat yang bisa disebut juga sebagai taman burung tersebut memiliki luas sekitar 20 hektare. Taman burung Jurong Bird Park memiliki koleksi berbagi jenis burung yang jumlahnya mencapai lebih dari lima ribu ekor.

Anda yang ingin mengunjungi tempat menarik ini sebaiknya harus datang pada pagi hari supaya anda bisa berjalan-jalan dengan nyaman di area taman burung tersebut karena akan didukung dengan udara yang masih terasa sejuk. Anda akan sangat begitu terpukau melihat berbagai jenis burung yang begitu cantiknya saat mengunjungi tempat wisata ini yang ditempatkan di dalam kandang-kandang yang terlihat sangat terjaga kebersihannya. Selain melihat kecantikan berbagai burung yang terpelihara dengan baik di taman burung ini, anda juga dapat menyaksikan pertunjukan burung yaitu sebuah atraksi yang sangat menarik dan menghibur.

Berkunjung ke taman burung Jurong Bird Park di Singapura tersebut, anda juga bisa melakukan hal menarik lainnya yaitu memberi makan burung-burung yang terlihat sangat cantik dan menawan itu. Namun terlebih dahulu anda harus membeli pakan burung-burung cantik tersebut. Pertunjukan yang biasa digelar di taman burung Jurong Bird Park cukup beragam, pertunjukan tersebut diantaranya seperti Kings of the Skies Show, Birds n Buddies, dan Lunch with Parrots.

Harga tiket yang harus anda bayar untuk memasuki Jurong Bird Park adalah sebesar $ 18 bagi orang dewasa dan $ 12 bagi anak-anak. Harga tiket masuk tersebut dirasa lebih murah dibandingkan dengan harga tiket masuk ke Singapore Zoo. Untuk sampai lebih mudah dan cepat ke Jurong Bird Park, anda bisa menggunakan mode transportasi MRT yang tersedia di Negara Singapura tersebut. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perjalanan wisata anda di Jurong Bird Park terasa begitu nyaman yaitu :

v  Anda harus datang pada pagi agar udara masih terasa sejuk saat berada di area taman burung.

v  Membawa perbekalan air minum supaya tidak kehausan.

v  Membawa payung untuk persiapan bila hujan datang.

v  Disarankan agar memakai sunblock dan memakai topi untuk menghindari sengatan matahari yang bersinar dengan teriknya.

v  Pergunakan alas kaki yang nyaman, karena anda akan berkeliling lumayan lama di Jurong Bird Park.

v  Disarankan untuk tidak memegang burung agar terhindar dari penularan penyakit.

v  Cuci tangan anda menggunakan sabun setelah anda berkeliling-keliling taman burung Jurong Bird Park.