Melihat Pemandangan Unik Burung Kuntul Putih di Desa Wisata Ketingan

Alam yang indah memang akan membuat kita merasa betah dan perasaanpun akan selalu terasa nyaman. Lingkungan yang tertata indah akan mengeluarkan aura positif ke setiap penghuninya. Begitupun suatu kawasan yang dibuat dan ditata rapih dapat menjadi potensi wisata yang menarik untuk disinggahi. Salah satunya seperti suatu kawasan wisata yang lebih tepatnya disebut sebagai desa wisata yang berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Desa wisata ini bernama desa wisata Ketingan yang sudah begitu terkenal akan keasrian dan keindahan alamnya yang menghipnotis setiap orang yang berkunjung. Keindahan alamnya sudah nampak terlihat saat pertama kali melewati gerbang masuk dan keindahan tersebut terus masuk sampai ke dalam desa. Desa Wisata Ketingan yang berada di Desa Tirtoadi, Kec. Miati, Kab. Sleman, Provinsi Yogyakarta ini merupakan sebuah desa yang masih terjaga keasrian dan kealamian lingkungannya sehingga orang yang datang berkunjung ke desa ini akan merasakan suatu ketenangan dan kedamaian jiwa. Di desa wisata ini masih terdapat banyak pepohonan yang rimbun membuat udara begitu sejuk walaupun saat matahari sedang terik bersinar.

Di Desa Wisata Ketingan juga sering diselenggarakan berbagai macan pertunjukan seni dan kebudayaan khas warga Ketingan yang membuat kita yang berkunjung semakin merasa betah dan begitu terhibur. Satu hal yang paling menarik saat kita berwisata ke desa wisata Ketingan adalah menengok dan memperhatikan aktifitas burung kuntul putih. Desa Wisata Kentingan memang menjadi habitat dan tempat favorit bagi burung kuntul putih karena di desa wisata ini masih banyak terdapat pohon rimbun yang berdiri sehingga dapat dijadikan sarang untuk mereka. Saat sore hari merupakan waktu yang pas jika kita ingin melihat aktifitas burung kuntul putih yang terbang secara bergerombol menuju luar desa. Pemandangan unik lainnya masih dapat kita saksikan untuk melihat aksi menarik burung kuntul putih yaitu saat bulan purnama burung kuntul putih menarik tersebut beterbangan di atas Desa Ketingan dari sore hari hingga malam tiba, suatu pemandangan yang seakan memanjakan kita saat berwisata ke tempat ini.

Selain disuguhkan dengan aksi burung kuntul putih yang unik, saat berwisata ke Desa Wisata Ketinganpun kita masih dapat melakukan kegiatan yang pastinya akan membuat pikiran terasa begitu enjoy. Kegiatan menarik tersebut antara lain seperti menanam padi, membajak sawah atau mencoba memanen padi yang telah menguning. Selain itu kita dapat melihat pertunjukan seni dan kebudayaan yang eksotis seperti karawitan, jathilan, wayang kulit dan anguk yang dapat kita nikmati bersama keluarga dan rekan yang tentunya menjadi kenangan yang mungkin tidak akan pernah terlupakan. Di Desa Wisata ini juga sudah terdapat fasilitas home stay dengan arsitektur adat jawa yang akan membuat suasana bertambah nyaman. Tempat wisata ini wajib dikunjungi dan dipilih saat liburan panjang atau libur akhir pekan telah tiba.

Tags: , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan