Melancong Ke Tanah Penuh Peradaban

onta Mesir adalah salah satu negara yang termasuk ke wilayah Benua Afrika. Walaupun keberadaanya berdekatan dengan Timur tengah yaitu bagian dari negara Arab. Negara yang pertama kali mengakui kedaulatan negara Indonesia ini begitu terkenal sekali peradabannya sampai ke seluruh penjuru dunia, maka tak heran jika negara Mesir selalu dipadati oleh para pelancong dari seluruh negeri dengan berbagai tujuan. Para tamu yang datang ke Mesir biasanya mereka datang dengan maksud untuk belajar agama Islam, untuk berwisata, untuk berdagang, untuk belajar kebudayaan Mesir Kuno dan lain sebagainya. Beberapa tempat wisata menarik disuguhkan di Negara Mesir ini, tempat wisata yang indah khas negara Arab dan wisata Kebudayaan yang merupakan andalan negara Mesir untuk menarik para wisatawan. Berikut adalah beberapa tempat wisata menarik yang dapat anda kunjungi di Mesir.

1. Piramida piramid Piramida adalah maskot negara Mesir yang dapat menarik ribuan wisatawan tiap harinya. Bukan hanya pemandangannya yang indah, akan tetapi piramid termasuk kedalam 7 keajaiban dunia. Terdapat lebih dari 80 piramid di Mesir, dan piramida yang paling besar adalah Piramida Agung Giza dan Sphinx Agung merupakan shpinx yang terbesar. Di dalam piramida tersebut  terdapat mumi yaitu jasad dari para raja Mesir yang diawetkan, sedangkan sphinx yaitu patung singa dan berkepala manusia. Piramida dan sphinx di Mesir merupakan pembuktian struktur buatan manusia yang tertinggi di dunia dan menyimpan berjuta misteri di dalamnya.

2. Alexandria

alexandria Alexandria atau juga dikenal dengan nama Iskandariyya merupakan kota terbesar kedua setelah Kairo dan merupakan kota yang paling terkenal di dunia. Kotanya yang bersih dan indah merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bukan hanya itu, sphinx dan teater Romawi kuno terdapat di Alexandria ini. Maka tak heran jika para sutradara film menentukan kota Alexandria sebagai tempat syuting filmnya.

3. Gunung Sinai

bukit sinai Gunung sinai merupakan puncak tertinggi di kota Saint Kahterine’s. Gunung Sinai ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, karena di gunung ini terdapat sejarah besar yaitu peristiwa Nabi Musa mendapat wahyu dari Allah, 10 perintah Allah yang diberikan untuk bangsa Israel. Para wiatawan sangat tertarik untuk mendaki puncak Sinai ini karena bukan hanya sejarahnya tapi pemandangan alamnya pun tak kalah hebatnya.

Bila Anda berniat untuk berkunjung ke Mesir dan ingin mengunjungi semua tempat wisata disana. Anda dapat menggunakan jasa Travel yang dikelola oleh para mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Mesir seperti Biro Perjalanan yang bernama “Akang Kairo” yang merupakan biro perjalanan wisata yang dikelola oleh anak bangsa yang kreatif yang sedang menempuh study di Al-Azhar University. Bila anda memakai biro perjalanan ini anda akan mudah untuk berkomunikasi karena akan dipandu dengan bahasa Indonesia. Selain itu, pelayanan yang diberikan pun dapat membuat anda terkesan dan merasa nyaman berada di Negeri orang berikut kontak yang dapat anda hubungi : +201000385347 / +201128992234. pin BB : 7C629854.  Atau +20 111 345 7997 pin BB : 74EFB469 Fb : Avip Priatna (uwa.dezig@ymail.com) Selamat Berlibur.

bkt

Tags:

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan