Mari Berkunjung ke Objek Wisata Kuda & Warung Nasi Liwet Paku Haji

wisata pakuhaji1

Walaupun sudah dibangun sejak bulan Mei 2006, ternyata kebanyakan orang masih belum mengenal objek Wisata Kuda & Warung  Nasi Liwet Paku Haji. Lokasi wisata ini terletak di Jalan H Ghofur 4 Km dari Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Akses yang bisa ditempuh untuk menuju tempat ini bisa melewati jalur dari pusat Kota Cimahi hingga Jalan Gadobangkong kemudian belok dan terus masuk menyusuri Jalan H Gofur. Terdapat alternatif lain yang bisa digunakan yaitu melalui jalur Lembang. Walaupun Badan jalan tidak terlalu lebar dan banyak jalan berlubang, dan  pengunjung harus lebih berhati-hati.
Adapun Sebaiknya pengunjung membawa kendaraan sendiri atau juga menyewa kendaraan, karena belum terdapat jalur kendaraan umum untuk menuju ke tempat wisata ini. Adapun kendaraan yang berukuran besar seperti bus wisata lebih disarankan melalui jalur Lembang.

Setelahnya tiba di tempat wisata ini, pengunjung akan disuguhkan dengan sejumlah wahana permainan baik bagi dewasa maupun anak-anak. seperti berkuda, naik delman atau bendi, ATV, hi-rope, kolam renang, flying fox, kolam memancing, dan kereta mini. Bukan hanya itu, tempat ini juga dapat digunakan sebagai tempat kegiatan outbond, kemping, resepsi, bahkan arisan.
wisata pakuhaji2
Selain permainan, para wisatawan bisa menikmati aneka kiliner khas Sunda di Warung liwet. Yang mengedepankan resep alami yang diturunkan secara turun-temurun, paket nasi liwet dan timbel yang komplet. Asisten Manajer Wisata Kuda & Warung Liwet Paku Haji, Koes Hendarto menambahkan, biaya untuk berwisata di tempat ini sangatlah terjangkau, apabila dibandingkan dengan sejumlah tempat wisata lain di Kawasan Bandung Utara lainnya. Untuk jenis makanan, Koes Hendarto menjamin, makanan di sini aman dan tidak instan. Bahkan  proses memasaknya lumayan lama, hal ini karena untuk membuat dan mengolah makanan dilakukan secara langsung dari bahan mentah. Jadi sistemnya ketika pesan baru dimasak.

pakuhaji3
tempat wisata ini mempunyai ukuran luas area mencapai 10 hektare, bukan saja berbagai permainan yang dapat ditemui di sini. Suasana alam khas priangan seperti kicauan burung atau juga suara monyet yang sedang bergelantungan menambah ke eksotisan tanah Pasundan. Bahkan di arena pengenalan binatang, berbagai jenis unggas dan hewan lainnya dapat kita jumpai di tempat ini.
Tempat wisata ini dibuka setiap hari Sabtu, Minggu, dan setiap tanggal merah. Jika anda ingin datang di hari lain pun  sebenarnya bisa yaitu dengan memesanan tempat terlebih dahulu. Karena survei lokasi ataupun pemesan tempat bisa dilakukan setiap hari. Karena para petugas selalu ada setiap hari. Jadi sempatkan berkunjung ke sini ya…..

Tags:

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan