Malioboro Tempat Wisata Belanja Menarik di Kota Yogyakarta

0
359

Siapa orang yang tidak suka dengan liburan? Semua orang tentunya sungguh menyukai dengan kegiatan yang menyenangkan tersebut. Liburan adalah suatu hal menarik yang dapat membuat hari terasa begitu berwarna dan memancarkan rona keceriaan saat dilalui. Tawa canda bersama keluarga dan para sahabat saat liburan menjadi suatu momentum yang indah yang akan menjadi kenangan manis dalam perjalanan dan kisah hidup yang pernah dijalani. Liburan yang menyenangkan tak harus selalu identik dengan kesan mahal dan mewah namun dengan kesederhanaan dan sesuai kemampuan masing-masing yang dimiliki,ajang liburan yang berkulitas masih tetap dapat dinikmati dengan sempurna.

Tempat wisata yang dapat menjadi pilihan liburan bersama dengan keluarga dan akan menggoreskan kesan petualangan wisata yang begitu manis dan indah yaitu adalah Malioboro sebuah kawasan wisata belanja di kota pelajar Yogyakarta. Malioboro terasa begitu ekslusif dengan berbagai macam pedagang yang hadir di tempat tersebut mulai dari pedagang di pusat pertokoan sampai pedagang kaki lima. Hadirnya berbagai macam pedagang tersebut membuat suasana di tempat ini terasa begitu semarak dan ramai. Bermacam pusat perbelanjaan, pertokoan, rumah makan dapat coba anda singgahi saat berjalan-jalan di Malioboro tentunya dengan pertokoan yang sudah memiliki merk besar dan terkenal maupun pertokoan dengan nama lokal.

Anda saat berkunjung ke Malioboro dapat memburu barang-barang import maupun barang lokal yang dijual di berbagai toko di setiap sudut kawasan wisata belanja Malioboro. Barang-barang yang dijual di kawasan belanja ini sangat lengkap mulai dari barang kebutuhan sehari-hari, barang elektronik, mebel, dan masih banyak lagi yang tentunya dapat memuaskan hobi berbelanja anda. Kawasan Malioboro juga merupakan tempat dijualnya berbagai macam aneka jenis kerajinan mengagumkan seperti wayang, batik, tas, anyaman dan bisa dijadikan sebagai buah tangan bagi anggota keluarga yang tidak mengikuti perjalanan liburan.

Bila anda tidak ingin berbelanja di pusat perbelanjaan atau pertokoan, dengan berbelanja di pedagang kaki lima yang banyak tersebar di kawasan Malioboro tersebut dapat membuat acara liburan dan belanja anda tetap terasa menarik. Beragam jenis barang ditawarkan dari para pedagang kaki lima ini yang kebanyakan menawarkan barang khas daerah Yogya. Barang barang khas daerah yogya tersebut diantaranya seperti pakaian batik, sepatu kulit, anyaman rotan, hiasan rotan, wayang kulit dan berbagai barang unik lainnya yang terasa spesial. Saat anda berada di kawasan wisata belanja Malioboro ini memang anda harus siap berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya karena jalanan yang tersedia bagi pejalan kaki dapat dikatakan sempit. Hal tersebut juga diakibatkan oleh banyaknya pedagang di bagian samping kiri dan kanan bahu jalanan Malioboro. Kondisi kepadatan tersebut menjadi suatu hal yang menarik bagi para pencopet yang sering beraksi di kawasan Malioboro ini. Maka dari itu anda tetap harus berwaspada dan berhati-hati saat berjalan-jalan dan berlibur di kawasan wisata belanja Malioboro Yogyakarta.