Luang Prabang Kota Wisata Di Laos dengan Banyak Peninggalan Bangunan Bersejarah Agama Budha

Luang Prabang merupakan objek wisata alam yang terdapat di Negara Laos. Luang Prabang atau ada juga yang menyebutnya dengan Louangphrabang adalah kota yang berjarak sekitar 425 kilometer dari Kota Viantiane yang terletak di tepi Sungai Mekong. Kota Luang Prabang dahulu merupakan ibukota dari Kerajaan Luang Prabang hingga satu waktu yaitu pada tahun 1975, Kota Luang Prabang ini berhasil diambil alih oleh pemerintahan komunis Laos dan akhirnya dijadikan sebagai pusat pemerintahan Kerajaan Laos.

Pada tahun 1995, Kota Luang Prabang oleh UNESCO dijadikan sebagai salah satu situs warisan dunia. Hal tersebut sangat wajar terasa, karena Kota Luang Prabang dianugerahi dengan berbagai potensi wisata yang unik yang memancarkan pesona keindahan yang luar biasa. Kota Luang Prabang di Laos ini merupakan kota wisata yang begitu lengkap yaitu selain keindahan alam yang bisa dinikmati, kota wisata ini juga menawarkan hal lainnnya yang menjadi daya tarik wisata yang sangat begitu menarik. Keunggulan lain yang dimiliki oleh kota ini dan bisa dinikmati para wisatawan seperti kerajinan tradisionalnya, berbagai macam jenis kuliner, ritual keagamaan, dan seni arsitektur tradisional yang masih sangat terjaga kelestariannya.

Kota Luang Prabang di Negara Laos ini, juga merupakan pusat untuk mendalami ajaran agama Budha. Banyak orang dari berbagai negara yang datang untuk mempelajari agama Budha ke kota ini. Saat singgah ke Kota Luang Prabang, pengunjung bisa menjumpai sisa-sisa Kerajaan Laos yang berupa hasil penggabungan dari puing-puing reruntuhan arsitektur Negara Perancis. Selain itu para pengunjung juga bisa berkunjung ke candi-candi Budha yang sangat begitu mempesona dan menakjubkan. Keindahan Sungai Mekong dengan panorama alamnya yang indah dapat menjadi pemandangan yang luar biasa menggoda dan membuat kunjungan ke Kota Luang Prabang terasa tak akan sia-sia.

Saat berada adi Kota Luang Prabang, anda juga dapat melihat berbagai macam bangunan peninggalan sejarah yang masih terjaga dengan baik. Salah satunya yaitu Kuil Wat Xieng Thong yaitu bangunan kuil dengan desain arsitektur bangunan agama Budha yang kuat. Bangunan kuil ini merupakan tempat diselenggarakannya upacara-upacara penting kerajaan saat itu. Kuil Wat Xieng Thong ini merupakan bangunan kuil yang dibangun pada abad ke-16 dan memilki nilai sejarah yang sangat tinggi. Sekarang pun bangunan kuil ini masih banyak dikunjungi oleh para biarawan dan menjadi pemandangan unik sendiri saat mengunjungi Kota Luang Prabang.

Tags: , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan