Kilauan Air Objek Wisata Talaga Herang yang Menghanyutkan Jiwa

0
755

Berwisata menikmati panorama keindahan alam membuat fikiran akan terasa kembali segar dan mengembalikan semangat diri yang berkurang akibat lelahnya menjalani rutinitas kegiatan sehari-hari. Banyak pilihan untuk menikmati keindahan alam yang mempesona tersebut seperti pergi menikmati suasana pegunungan, pantai yang memukau, air terjun yang membawa kedamaian atau suasana danau yang akan membuat kedekatan kita dengan alam terasa begitu dekat. Apalagi kita yang lahir di Negara Indonesia yang dianugerahi dengan keindahan dan potensi alam yang luar biasa kaya dan indahnya sehingga tak sulit bagi kita yang ingin melepaskan lelah dengan menikmati dan berkunjung ke tempat yang menghadirkan pesona alam luar biasa indahnya.

Satu tempat yang mungkin dapat menjadi destinasi untuk mengisi liburan ke tempat yang menawarkan keindahan alam yang masih alami adalah objek wisata Talaga Herang yang terletak di Kabupaten Majalengka. Objek wisata Talaga Herang ini menjadi tempat wisata favorit dan terkenal di daerah majalengka dan kabupaten di sekitarnya. Talaga Herang yang dalam bahasa Indonesia berarti danau yang airnya jernih begitu banyak memikat hati setiap orang yang mendatanginya. Didukung dengan suasana alam yang indah membuat kegiatan berwisata ke Talaga Herang menjadi moment yang berkesan dan tak akan pernah membuat kita yang mengunjunginya merasa bosan.

Air danau yang jernih dan terlihat sungguh mempesona ini bersumber dari mata air yang muncul dari dasar telaga. Suasana di objek wisata Talaga Herang ini terasa sangat menyejukkan karena memang tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Ceremai yang gagah menjulang. Dengan dukungan letak georafis tersebut membuat kawasan wisata Talaga Herang ini dianugerahi dengan sumber air yang melimpah dan juga di dalam Talaga Herang ini menjadi habitat favorit beragam jenis ikan yang menjadi penghuni setia danau yang berair jernih ini. Namun limpahan ikan yang melimpah ruah tersebut tidak membuat kesan menarik khususnya bagi para mancing mania. Karena memancing ikan yang menghuni Talaga Herang ini merupakan suatu larangan atau pantangan sehingga orang pun tidak berani untuk menangkapnya.

Kegiatan memancing dan menangkap ikan yang dilarang di Talaga Herang ini, takkan menjadi sesuatu yang mengurangi keasyikan kita saat berwisata ke Talaga Herang ini. Karena masih banyak hal dan kegiatan yang bisa kita lakukan saat berwisata ke Talaga Herang yang akan tetap membuat hari yang dilalui terasa berwarna. Kegiatan menarik yang dapat dilakukan tersebut seperti mengarungi telaga dengan becak air, bermain air yang sungguh mengasyikan ataupun berenang sepuasnya ditelaga yang airnya jernih dan dingin ini. Walaupun airnya dingin tetapi kegiatan berenang yang dilakukan saat cuaca sedang panasnya membuat kita yang berenang merasa sejuk dan sangat menikmatinya.

Objek wisata Talaga Herang ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Seperti fasilitas rumah makan serta area parkir yang mumpuni sudah tersedia di tempat wisata ini. Objek wisata Talaga Herang berjarak sekitar 21 kilometer dari pusat Kota Majalengka. Kita yang ingin mengunjungi tempat wisata ini dapat menempuh jalur Rajagaluh – Cirebon. Sudah terpasang penunjuk tempat wisata sehingga akan memudahkan kita yang ingin mengunjungi tempat wisata ini. jalan menuju objek wisata Talaga Herang dirasa cukup baik yang sebagian besar jalannya telah di hotmiks.