Kharisma Pantai Katatop di Sorong, Papua Barat : Pemandangan Indah yang Memerlukan Perjuangan

0
896

Papua wilayah paling timur dari republik ini dianugerahi dengan keindahan alam dan potensi alam yang luar biasa melimpah. Potensi alam yang berlimpah tersebut mungkin belum dapat diolah dan dikelola dengan baik yang sedikitnya dapat lebih memperbaiki kehidupan dan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di provinsi ini. Keindahan alam Papua ini memang tidak diragukan lagi walaupun masih belum banyak orang yang mengetahuinya. Keindahan di Pulau Mutiara hitam ini, terasa masih begitu alami dan mempunyai ciri khas yang kuat yang menjadi keeksotisan pulau di timur Indonesia ini.

Papua tidak hanya terkenal dengan burung cenderawasih dan Raja Ampat yang menjadi penarik wisatawan untuk datang menikmati keindahan di pulau unik tersebut. Masih banyak tempat lainnya yang tidak kalah memancarkan pesona keindahan alam yang sungguh luar biasa berbeda. Seperti halnya Pantai Katatop yang bisa anda coba kunjungi saat anda ingin bersantai-santai di Pulau Papua yang sungguh akan menyajikan suasana alam maha sempurna. Pantai Katatop ini merupakan satu tempat wisata alam berpanorama keindahan pantai yang terletak di Papua Barat.

Pantai Katatop merupakan pantai dengan hiasan keindahan alam yang masih alami. Keasrian sangat kental terasa di pantai ini karena masih banyak pohon-pohon rindang yang berdiri di sekitar pantai ini dan menambah kesejukan suasana liburan anda. Pantainya memiliki air yang begitu jernih, begitu menggoda anda untuk dapat terjun bebas dan menikmati kesegaran air pantai ini. Anda akan menghabiskan waktu yang benar-benar istimewa saat berada di Pantai Katatop ini dan rasanya tak ingin cepat-cepat meninggalkan keindahan yang disajikan pantai yang begitu rupawan ini. Apalagi saat sore menjelang malam, anda akan menyaksikan keindahan sang surya yang tenggelam dan kembali ke peraduannya dengan bias rona cahaya yang tampak begitu merasuk sukma dan kalbu. Keindahan maha karya Tuhan yang tak dapat tertandingi.

Anda pun dapat juga menikmati suasana pantai dengan deburannya yang begitu semarak di atas bebatuan besar yang terdapat di Pantai Katatop ini. Pandangan anda akan semakin dimanjakan dengan pemandangan deretan Pulau Mangrove kecil yang begitu tersusun dengan rapi, membuat semakin istimewa dan lebih istimewa lagi kunjungan wisata yang anda lakukan. Lukisan dan bentangan alam di Pantai Katatop ini terasa begitu menebarkan aroma romantis yang akan lebih menambah kemesraan terutama bagi anda yang datang bersama pasangan tercinta.

Keindahan yang anda saksikan di Pantai ini memang sudah dapat anda lihat sejak anda dalam perjalanan menuju Pantai Katatop ini. Saat dalam perjalanan pun, anda sudah akan dimanjakan dengan suguhan keindahan pemandangan alam yang luar biasa cantiknya. Disekelilingnya anda dapat melihat sajian keindahan berbagai jenis tanaman seperti bunga maupun pepohonan lainnya yang terlihat begitu tertata apik sehingga sungguh mempesona. Perjalanan ke Pantai Katatop di Papua Barat ini harus di tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa kendaraan sewaan. Karena perjalanan ke Pantai Katatop ini tidak bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum karena memang tidak tersedia fasilitas jalur angkutan umum ke tempat wisata ini. Bagi anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, di Kota Sorong tersedia agen-agen yang menyediakan jasa penyewaan mobil dengan berbagai jenis mobil yang bisa anda pilih, tentunya dengan harga yang berbeda untuk setiap jenis mobilnya. Harga sewa mobil yang ditawarkan oleh agen penyewaan tersebut berkisar mulai dari harga Rp.400.000 – Rp.600.000 perharinya. Harga sewa tersebut sudah termasuk dengan supir yang akan mengantarkan anda sampat lokasi wisata dan juga untuk penggunaa bensin pertama. Memang butuh sedikit pengorbanan dan perjuangan, namun tentunya semua itu akan terbayarkan dan terlunaskan dengan berbagai sajian panorama keindahan alam yang akan anda saksikan setibanya di Pantai Katatop dengan keindahan yang tak terbandingi.