Kesan Dalam Mengunjungi dan Menikmati Keindahan Perairan Pulau Banda

0
738

Kepulauan Banda yang termasuk ke dalam wilayah Provinsi Ambon merupakan salah satu pulau yang dianugerahikeindahan alam luar biasa dan banyak menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke pulau nan eksotik ini. Salah satu alasan yang membuat pulau tersebut menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah adalah karena kegiatan menyelamnya yang begitu sangat menarik di tempat wisata ini. Kegiatan menyelam atau diving yang dilakukan diperairan Banda, memiliki sensasi dan keunggulan yang berbeda dibandingkan dengan kegiatan menyelam di tempat lain. Perairan Banda seolah menjadi surga bagi para penyelam, baik bagi mereka penyelam pemula maupun para penyelam yang sudah mahir.

Kegiatan menyelam yang dilakukan di perairan Banda dapat dilakukan mulai dari laguna dangkal antara Bandaneira dan Gunung Api sampai ke dinding vertikal yang berada di Pulau Hatta. Sensasi menyelam di perairan Banda sungguh terasa luar biasa nikmatnya, sembari di manjakan dengan panorama alam dan perairan tropis yang begitu menawan. Melihat pemandangan terumbu karang juga menjadi suatu hal yang menarik dan membuat suasana wisata di perairan Banda semakin bertambah menyenangkan. Tak heran rasanya jika Kepulauan Banda tersebut menjadi tempat wisata di Indonesia yang namanya begitu populer khususnya di kalangan mereka para pecinta diving.

Keunggulan yang dimiliki tempat wisata ini dan dapat membuat kunjungan wisata para turisnya semakin bertambah nyaman adalah karena karakter penduduk masyarakat Banda yang terkenal begitu ramah kepada setiap pengunjung yang datang ke pulau menarik tersebut. Kenyamanan yang dirasakan saat berwisata ke tempat ini seolah takkan pernah habisnya dengan berbagai keunggulan yang selalu ditawarkan dan akan memanjakan setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. Keindahan bawah laut sekitar tempat wisata ini menampilkan dan memancarkan keindahan bawah laut kelas dunia. Banyak pemandangan menarik yang dapat pengunjung saksikan saat menyusuri keindahan bawah laut perairan Banda seperti penampakan kura-kura besar, ikan hiu, ikan kerapu raksasa, sinar mobula, ikan tuna, lumba-lumba pemintal, dan lain sebagainya yang sungguh memikat perhatian.

Bagi para pengunjung yang ingin lebih lama menikmati keindahan dan perairan Pulau Banda dapat menginap di hotel yang tersedia di sekitar tempat wisata ini. Memang belum terdapat banyak bangunan hotel di sekitar tempat wisata ini namun dengan hotel yang telah tersedia, para pengunjung tetap bisa menghabiskan liburan yang sempurna saat berada di Pulau Banda ini. Jika pengunjung ingin merasakan sensasi yang lain, pengunjung dapat mencoba tinggal dan menginap di kapal pesiar yang akan menggoreskan kesan terindah berwisata yang begitu dalam. Mengambil alternatif menginap di kapal pesiar untuk lebih menikmati keindahan tempat wisata ini juga merupakan pilihan yang tepat karena biayanya lebih murah jika dibandingkan dengan menginap di hotel.