Kelebihan Menggunakan Paper Bag Sebagai Kemasan Makanan Produk Anda

Biasanya Paper Bag hanya digunakan untuk mengemas barang-barang belanjaan yang sudah berkardus di pusat perbelanjaan. Bahkan jarang sekali kita temui Paper Bag digunakan di pasar atau pun untuk mengemas makanan.

Tahukah anda sebenarnya banyak kelebihan dari jenis pengemasan menggunakan Paper Bag. Bahkan salah satunya adalah digunakan untuk kemasan makanan. Bagaimana sih caranya atau tips untuk membuat kemasan makanan dari Paper Bag. Yuk mari kita simak ulasan berikut ini:

Sebenarnya kelebihan utama dari Paper Bag adalah memiliki gaya yang cukup eksklusif dan memudahkan anda membawa produk anda ini biasa digunakan untuk jenis pengemasan barang mahal barang mahal. Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Mahal atau tidak sebenarnya dapat dihitung dari ukuran, kualitas, bahan dan bentuk yang anda gunakan dan dan dimana anda mencetaknya.

Bagaimana sih memanfaatkan Paper Bag untuk menjadi salah satu tipe kemasan dari produk anda?

Sebelum membahas hal tersebut lebih baik kita mengenal jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat Paper Bag. Secara umum bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Paper Bag adalah bahan- bahan ringan dan cukup ramah lingkungan seperti kertas duplex, ivory dan kertas samson (kertas semen).

Nah supaya dapat digunakan untuk mengemas makanan. Bahan bahan tersebut dapat ditambah dengan laminating sehingga lebih terjaga kebersihannya dan tidak merembes.

Namun tetap saja mengemas produk makanan dengan menggunakan Paper Bag hanya dapat dilakukan untuk produk makanan yang padat dan tidak sepenuhnya cair. Tidak sepenuhnya cair jadi es krim masih bisa ya.

Tips untuk membuat Paper Bag sebagai bahan kemasan yang menarik untuk produk makanan anda adalah sebagai berikut:

  1. Sesuaikan jenis bahan yang digunakan untuk kamasan dengan karakteristik dari produk makanan anda. Jika produk anda kering dan tidak berminyak anda dapat tidak melaminating Paper Bag sehingga dapat juga menghemat cosh untuk packaging makanan anda. Namun jika produk makanan anda adalah produk yang berminyak seperti kentang goring, jamur, tahu krispy sebaiknya perlu ditambah laminating bahan.
  2. Sesuaikan ukuran produk maknaan anda dengan kemasan Paper Bag yang akan anda gunakan. Hal ini penting agar tidak terlihat aneh. Usahakan minimal produk makanan anda telah memenuhi dari 2/3 dari kemasan Paper Bag yang akan anda berikan. Tujuannya adalah membuat efek mengenyangkan atau memberikan kepuasan tersendiri kepada pelanggan ketika menikmati produk makanan anda.
  3. Gunakanlah warna yang sederhana. Paper Bag memiliki sifat yang ringan dan eksklusif jika anda memberikan warna yang berat dan terkesan rumit maka dapat menghilangi karakteristik unik dari kemasan makanan yang menggunakan Paper Bag
  4. Jangan menghilangkan tali pada kemasan Paper Bag anda. Dengan menghilangkan tali pada kemasan Paper Bag anda berarti menghilangkan sifat dasar dari keunikan kemasan Paper Bag itu sendiri . Selain itu tali juga berfungsi sebagai media yang mempermudah pelanggan membawa produk makanan anda.

Nah itulah tips bagaimana cara untuk membuat kemasan yang menarik dari Paper Bag. Sebagai tambahan untuk harga untuk menggunakan kemasan Paper Bag sebenarnya cukuplah terjangkau. Hanya saja mungkin anda tidak dapat menemukan informasi mengenai percetakan dan packaging kemasan makanan yang tepat. Salah satu alterative yang dapat anda gunakan untuk mencetak kemasan untuk produk makanan anda secara online adalah asiabaru.com. disana anda dapat menemukan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.

Semoga beramanfaat dan selamat mencoba

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan