Keindahan Menakjubkan Dibalik Kesederhanaan Air Terjun Lae Une

0
734

Liburan mengunjungi objek wisata yang menawarkan keindahan air terjun bisa menjadi salah satu alternatif kita dalam mengisi waktu iburan dan menghilangkan rasa jenuh yang melanda. Gemuruhnya suara air terjun dan gemerciknya suara arus sungai yang mengalir membuat kita akan merasa lebih dekat dengan alam. Keseruan dan canda tawa saat bermain air atau berenang akan mengisi lagi energi positif pada jiwa sehingga melimpahkan rasa semangat baru untuk memulai aktifitas seperti biasanya.

Salah satu objek wisata air terjun yang patut kita coba adalah objek wisata Air Terjun Lae Une yang berada di Papua. Lebih tepatnya Air Terjun ini berada di Kecupak dari Kota Salak berjarak sekitar 7 kilometer yang merupakan ibu kota dari Kabupaten Pakpak Barat. Air terjun menawan ini merupakan salah satu objek wisata yang terkenal dari Kabupaten Pakpak.

Saat singgah di objek wisata ini mungkin kita akan melihat kesederhanaan dari tempat wisata ini. namun pemerintah Kabupaten Pakpak saai ini sudah lebih membenahi dan membangun prasarana untuk kenyamanan para pengunjung yang datang. Misalnya untuk akses jalan menuju tempat wisata ini pemerintah daerah setempat sudah lebih baik dengan dibangunnya jalan yang lebih baik sehingga kendaraan roda empat dan dua bisa masuk bahkan sampai ke tepian sungai. Fasilitas untuk beristirahat dan bersantaipun sudah ada di tempat wisata ini dengan dibangunnya pondok-pondok yang sederhana. Namun dengan kesederhanaan tersebut tidak mengurangi pemandangan dan panorama indah saat menikmati indahnya Air Terjun Lae Une yang akan terasa begitu menyenangkan perasaan kita.

Menariknya saat berwisata ke objek wisata Air Terjun Lae Une ini kita tidak akan dipungut biaya atau tiket masuk. Memang pemerintah daerah setempat saat ini tidak menarik biaya retribusi bagi mereka yang ingin mengunjungi air terjun ini. Pengunjung akan tetap merasa kagum dan puas melakukan kegitan wisata ke air terjun ini meskipun fasilitas dan penataan tempat ini masih belum memadai. Keelokan dan kecantikannya tidak bisa dinilai dengan materi apapun. Dibalik kesederhanaannya, pengunjung yang datang ke tempat ini akan merasakan kesegaran yang membuat begitu dekat dengan alam. Bahkan kerugian besar kalau kita saat berada di Air Terjun Lae Une tidak mandi atau tidak berenang.

Pemandangan alam yang begitu memanjakan para pengunjung membuat mereka saat tiba di tempat wisata ini tidak ingin cepat-cepat pergi. Kitapun akan merasa lebih takjub akan kekuasaan Tuhan yang telah menciptakan tempat yang begitu luar biasa indah ini.