Keindahan Air Terjun Pancoran Raya, Jambi

0
688

Wisata dengan objek air terjun menjadi salah satu destinasi tujuan berwisata alam yang cukup di favoritkan. Objek wisata dengan panorama air terjun ditambah lagi dengan keindahan alamnya yang rata-rata masih alami membuat orang yang berekreasi dengan suasana tersebut merasakan kedamaian dan ketenangan hidup yang tak dapat dinilai dengan materi. Satu objek wisata dengan suguhan kecantikan air terjun dengan panorama alam yang indah dan menawan yang dapat menjadi rekomendasi dan destinasi saat mengisi liburan adalah Air Terjun Pancaro Raya yang terletak di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Kabupaten kerinci bukan hanya terkenal dengan Gunung Kerincinya yang merupakan gunung api aktif tertinggi di Indonesia yang merupakan tempat favorit bagi para pecinta alam yang sangat suka dengan petualangan. Tidak juga hanya dengan Danau Kerincinya yang menyuguhkan spot-spot dengan keindahan pemandangan alam yang sudah begitu terkenal dan banyak menjaring para wisatawan. Kabupaten Kerinci juga masih mempunyai tempat wisata alam lainnya yang tidak kalah menyajikan panorama alam yang sungguh memanjakan pandangan mata, salah satu tempatnya yaitu Air Terjun Pancaro Rayo seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Berwisata ke Air Terjun Pancaro Rayo ini memang menjadi petualangan menarik yang cukup menantang dan dibutuhkan perjuangan untuk sampai di lokasi. Karena letak dari air terjun eksotik ini terletak jauh di dalam hutan yang masih alami. Namun suasana perjalanan yang cukup dibutuhkan kekuatan fisik tersebut akan terobati dengan pemandangan hutan yang masih tampak begitu asri dan masih terjaga kelestariannya. Dengan panorama yang disuguhkan tersebut membuat perjalanan berat yang dilaluipun terasa begitu menyenangkan. Medan yang berat memang harus siap kita lalui dengan trek jalanan yang terbuat dari tanah liat atau tanah kuning juga semak belukar di kanan kiri jalan yang seolah menemani dan menyapa perjalanan kita.

Perjalanan dan perjuangan tidak sampai disitu, kitapun harus siap menyeberangi beberapa sungai yang semakin membuat sensasi petualangan begitu terasa. Bagi para pecinta alam dan orang yang suka akan petualangan yang menantang hal seperti ini sungguh sangat begitu mengasyikan. Sekitar 100 meter sebelun tiba di lokasi air terjun kita akan menjumpai sebuah selter dan dari shelter ini kita sudah bisa melihat keindahan Air Terjun Pancaro Roya yang begitu sangat memukau dan menawan. Setelah tiba di tepat di lokasi air terjun eksotik ini semakin tampak jelaslah keindahan yang disuguhkan. Air Terjun Pancaro Rayo di Kerinci, Jambi ini memiliki tinggi sekitar 150 meter sehingga untuk melihat keseluruhan ketinggian air terjun ini kita harus memutar kepala sampai 90 derajat ke atas.

Pemandangan di Objek wisata Air Terjun Pancaro Rayo ini memang masih tampak begitu asri dan alami. Suasana kedekatan dengan alam begitu kuat terasa di tempat wisata ini. Kita dapat melihat fenomena yang menarik dan unik ketika berada di air terjun ini yaitu terjadinya hujan embun yang terjadi karena tingginya air terjun ini.

Tempat ini sangat pas untuk dijadikan sebagai tujuan wisata untuk menenangkan diri dari kepenatan dari aktifitas sehari-hari yang anda jalani.