Kantor Pos Medan, Wisata Sejarah Menarik di Kota Medan

0
991

Berwisata sejarah dapat membuat kita menjadi lebih menambah pengetahuan tentang cerita sejarah masa lalu selain juga dapat menjadi penghibur untuk membuat fikiran menjadi santai. Bagi Anda orang Medan dan sekitarnya banyak tempat wisata sejarah yang bisa dikunjungi untuk sekedar berekreasi atau untuk lebih dalam mengetahui tentang suatu sejarah yang terjadi tersebut. Salah satunya Anda dapat mengunjungi Kantor Pos Medan yang mempunyai riwayat sejarah yang menarik untuk ditelusuri.

Kantor Pos Medan terletak di Kelurahan Kesawan, kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. Tempat yang memiliki nilai sejarah ini berada tepat di pusat kota dan merupakan titik nol Kota Medan. Dengan letaknya yang berada di pusat kota itu sehingga sangat memudahkan akses bagi yang ingin mengunjungi tempat ini. Kantor Pos Medan merupakan bangunan peninggalan Belanda dengan gaya arsitektur transisi masa kolonial. Pembangunan kantor pos ini memerlukan waktu satu tahun untuk menyelesaikannya.

Kantor Pos Medan saat inipun masih melayani fungsi-fungsi pos dan telekomunikasi. Kantor pos ini juga menjadi tempat berkumpulnya para kolektor perangko yang keberadaanya saat ini semakin sedikit saja. Tempat ini menjadi tempat yang sangat menarik bagi pecinta dan pengoleksi perangko karena di Kantor Pos ini terdapat sebuah etalase yang menyimpan beragam koleksi perangko yang unik. Selain dapat mengunjungi Kantor Pos Medan disekitar tempat bersejarah ini juga masih terdapat beberapa bangunanan peninggalan Belanda dengan gaya arsitektur transisi yang bisa kita coba juga datangi. Bangunan-bangunan yang bersejarah tersebut mengelilingi sebuah lapangan yang sering dijadikan tempat berkumpul yang menarik untuk warga Medan.

Kawasan Kantor Pos Medan dan sekitarnya yang memiliki nilai sejarah dan gaya arsitektur yang menarik menjadi tempat yang difavoritkan juga bagi mereka yang suka dengan dunia fotografi. Mereka pecinta fotografi terasa puas bisa mengabadikan tempat yang memiliki nilai sejarah bagi Kota Medan tersebut sekaligus juga bia membandingkan perkembangan Kota Medan dari tahun ke tahunnya.

Bagi Anda yang berminat mengunjungi Kantor Pos Medan ini bisa dengan menggunakan mode transportasi yang dipilih sesuai dengan keadaan. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan sewaan, ataupun menggunakan kendaraan umum karena akses jalan menuju tempat bersejarah ini sudah sangat bagus. Saat berwisata sejarah di tempat inipun kita bisa membeli cinderamata yang sudah disediakan oleh Kantor Pos Medan. Bagi Anda yang berasal dari luar Kota Medan dan ingin tinggal lebih lama di sini bisa tinggal dan menginap di di hotel yang telah tersedia di sekitar kawasan tempat bersejarah ini. Restoran dan tempat makanpun bisa di hampiri saat kita lapar karena sudah tersebar banyak juga di kawasan Kantor Pos Medan ini. Saat Anda datang ke tempat ini tinggal Anda menikmati suasana rekreasi yang akan begitu menyenangkan.