Kaliurang Wisata Alam yang Akan Membuat Hati Menjadi Riang danSenang

0
587

Kaliurang sebuah tempat wisata yang berada di Kabupaten Sleman yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah. Kaliurang terkenal dengan udara sejuknya sehingga tempat ini banyak di bangun tempat-tempat penginapan atau wisma yang digunakan sebagai tempat peristirahatan. Salah satu tempatnya yang populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Tlaga Putri. Kaliurang secara harfiah dalam bahasa Indonesia memiliki arti yaitu “Sungai Udang”.

Berwisata ke Kaliurang akan membuat kita terpesona dengan keindahan dan panorama alamnya yang memukau. Di mulai dari perjalanan yang ditempuh dari Jogja pengunjung yang akan berwisata ke Kaliurang sudah dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Pemandangannya seolah mengingatkan kita saat melihat gambar pemandangan anak TK atau SD yang biasa mendeskripsikan pemandangan yang indah dengan gambar sebuah gunung dengan jalan di tengahnya yang dilengkapi hamparan hijau yang menyejukan mata. Sungguh gambaran yang benar-benar terjadi di dunia nyata.

Kita benar-benar akan merasa rileks dan santai dengan dimanjakan angin yang berhembus begitu lembutnya yang seolah membelai dan memberi kesejukan kepada kita walaupun di tengah panas mentari yang begitu menyengat. Ditambah pemandangan dan panorama Gunung Merapi yang berdiri begitu gagah yang tidak mengurangi kecantikannya walaupun sedang terselimuti kabut membuat kita akan semakin betah berwisata ke tempat ini.

Kaliurang yang terletak sekitar 24 kilometer dari pusat Kota Jogja dapat menjadi tempat untuk menjernihkan kembali fikiran kita akibat kejenuhan rutinitas pekerjaan sehari-hari yang terkadang membuat otak menjadi stress. Aksesnya pun sangat mudah untuk dijangkau dengan transportasi apapun yang akan digunakan. Banyak kegiatan yang dapat kita lakukan di tempat ini salah satunya adalah berkemah, kegiatan yang sangat mengasyikan. Kaliurang terkadang pula dijadikan untuk tempat menggelar rapat dan pertemuan penting.

Apabila kita ingin bermalam di tempat wisata ini banyak sekali tempat penginapan yang disediakan dan bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Villa dan motel bisa kita nikmati untuk bermalam di Kaliurang ini. Harga sewa untuk menginap di villa per malamnya adalah Rp.150.000. Fasilitas lain seperti restoran dan tempat makan sudah tersedia pula di tempat wisata ini dengan berbagai menu dan masakan yang akan menggugah selera dan santap makan kita karena rasa masakannya di objek wisata Kaliurang ini yang pastinya enak dan lezat.