Ini 5 Pantai Di Jember Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Negara Indonesia sebagai negara dengan letak geografis yang sangat strategis, menjadikan negara indonesia dikepung dengan berbagai tempat yang sangat eksotis yang kini sudah mulai banyak dikenal oleh dunia internasional. Banyak sekali sekarang tempat atau objek wisata di indonesia yang sudah menjadi icon tersendiri dari negara pemilik garis pantai terpanjang di dunia ini. Dari mulai objek wisata pantai, air terjun, budaya sampai pegunungan semuanya dimiliki oleh negara Indonesia. Sehingga tidak heran untuk saat ini pemerintah indonesia sedang benar-benar gencar mempromosikan pariwisata indonesia ke penjuru dunia melalui berbagai cara karena melihat potensi ekonomi dari objek wisata yang begitu besar alhasil efeknya setiap daerah terus berbenah dan menata kembali tempat-tempat wisata unggulan mereka sehingga nantinya siap menampung dan melayani para wisatawan lokal maupun asing yang datang.

Dengan persiapan dan pembenahan dari setiap daerah tersebut hasilnya banyak sekali bermunculan tempat wisata baru dari berbagai daerah di Indonesia disamping tempat-tempat wisata yang sudah terkenal sebelumnya dari mulai pulau dewata bali, pulau komodo, danau toba, kepulauan raja empat dan lain-lain. Salah satu daerah yang mempersiapkan dan berbenah dalam kawasan wisatanya yaitu jember. Jember merupakan salah satu kota yang menjadi sasaran berwisata khususnya untuk masyarakat di jawa timur. Memang tidak heran karena jember memiliki banyak sekali pilihan tempat wisata dari mulai wisata alam, wisata keluarga, wisata budaya sampai wisata edukasi tersedia di jember. Terlebih lagi pada awal tahun 2000 an jember memiliki festival Carnaval yang diadakan untuk memeriahkan HUT kota Jember yang memang pada saat itu skalanya masih terbatas, namun setelah perjalanan waktu Jember festival Carnaval berubah menjadi festival carnaval yang menyedot perhatian nasional bahkan dunia internasional. Dengan melihat berbagai sajian dan kekayaan kota jember tidak heran untuk saat ini kota jember menjadi primadona bagi para wisatan untuk dijadikan destinasi wisata mereka. Jember sendiri memiliki keunggulan wisata alam yang berupa deretan pantai yang memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri tidak kurang dari 5 pantai di kota jember yang menjadi destinasi wisata favorit para wisatan. Berikut kami ulas 5 pantai eksotis yang dimiliki kota jember.

  1. Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma)

(Papuma)

Pantai putih malikan ini berlokasi di desa lojejer kecamatan wuluhan kabupaten jember sekitar 45 KM dari kota jember. Pantai ini merupakan pantai yang menjadi primadona untuk dikunjungi wisatan karena memiliki pasir putih yang lembut dan bersih sehingga akan memberikan suasana yang tenang dan indah disamping itu di pantai putih malikan juga terdapat sebuah goa lawa yang pebuh dengan mitos dan akan sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

2. Pantai Watu Ulo

Ini 5 Pantai Di Jember Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Pantai kedua adalah pantai watu ulo, pantai ini sangat terkenal dengan bebatuan pantai yang eksotis. Terlebih lagi pantai ini bersebelahan dengan pantai malikan sehingga yang berkunjung ke pantai malikan bisa langsung singgah ke pantai watu ulo. Pantai ini terletak di desa sumberejo kecamatan ambulu jember jawa timur. Yang bisa diakses dengan sangat mudah dari kota jember karena hanya berjarak kurang lebih 40 KM. Pantai ini sangat terkenal akan mitos asal-usul nama watu ulo yang membuat banyak wisatawan datang ke  pantai ini. Ditambah lagi di sekarang  ada banyak penginapan di jember yang memudahkan wisatan untuk singgah

3. Pantai Bandealit

Pantai Bandealit

Pantai ketiga yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah pantai badealit. Pantai ini sangat istimewa karena terletak di taman nasional meru betiri di desa andongrejo kecamatan tempurejo kabupaten jember atau jika ditempuh dari kota jember jaraknya sekitar 60 KM. Pantai bandealit ini sangat cocok dikunjungi oleh keluarga atau wisatawan yang suka akan petualangan. Karena untuk menuju pantai ini harus melalui hutan dengan atmosfer petualangan sangat kental. Namun setelah tiba di pantai fasilitasnya cukup lengkap dan berwisata dengan keluarga akan sangat menyenangkan.

4. Pantai Puger

Pantai Puger

Pantai puger merupakan pantai yang terkenal dengan pantai tempat pelelangan ikan karena dipantai ini banyak terdapat nelayan yang menjual hasil ikan yang masih segar. Sehingga sangat cocok untuk keluarga atau wisatawan yang memang sedang mencari ikan-ikan segar bahkan dipantai ini bisa melakukan aktifitas mancing secara langsung menggunakan kano. Untuk jarak pantai ini terbilang dekat dibanding lokasi pantai yang lain karena hanya berjarak 36 KM dari kota jember.

5. Pantai Paseban

Pantai Paseban

Pantai terakhir yang tidak boleh dilewatkan jika pergi ke jember adalah pantai paseban. Pantai ini terletak di kecamatan kencong yang berjarak 52 KM dari kota jember. Pantai ini memang cukup jauh dari kota jember namun jarak yang jauh akan hilang ketika sampai dipantai yang akan disuguhi oleh ketenangan dan keindahan pantai. Bahkan pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk berenang.

Untuk para wisatawan yang tertarik berkunjung ke jember nemun bingung dengan tempat singgah jangan khawatir karena ada banyak penginapan di jember dari mulai yang mahal sampai yang murah ada semua. Dan hotelnya pun sekarang sudah ada diberbagai tempat destinasi wisata di jember. Untuk lebih memudahkan sekarang pemesanan hotel atau penginapan di jember bisa langsung via traveloka di smartphone. Karena dengan traveloka pemesanan penginapan akan lebih mudah dan praktis sehingga berlibur dengan keluarga akan lebih menyenangkan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan