Hobi Selfie? Yuk, Mampir ke 5 Tempat Wisata Instagramable di Yogyakarta

0
117

Yogyakarta merupakan salah satu gudang destinasi wisata di Indonesia. Berbagai tempat wisata ada di Kota Gudeg ini, mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi, hingga yang terbaru, instagramable.

Bagi Anda pencinta selfie atau sekadar menyukai aktivitas berburu keindahan melalui lensa kamera, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke 5 tempat wisata instagramable berikut.

  • Bukit Lintang Sewu
Sumber : WisataBaru.Com
Sumber : WisataBaru.Com

Tempat wisata yang sedang menjadi incaran kawula muda ini berlokasi di Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Sejak dibuka pada awal tahun 2016 lalu, Bukit Lintang Sewu langsung menyedot rasa penasaran wisatawan.

Berbekal keindahan alam yang rupawan dan spot seru untuk pengambilan gambar, destinasi wisata tersebut ramai dikunjungi, bahkan di luar hari libur. Tidak sedikit pengunjung yang sengaja datang hanya untuk berfoto, ada juga yang ingin menikmati suasana sunset dan menunggu malam tiba demi melihat hamparan bintang di langit.

  • Watu Goyang

Tak jauh berbeda dengan Bukit Lintang Sewu, Watu Goyang pun sangat ramah bagi Anda yang menyukai fotografi. Uniknya, di lokasi ini terdapat sebuah batu yang akan bergoyang ketika disentuh. Kabarnya, batu tersebut telah ada sejak puluhan tahun lalu, sebelum Watu Goyang disulap menjadi destinasi wisata.

Anda tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan yang indah, tetapi mendapatkan kesempatan untuk melihat lebih dekat makam para Raja Imogiri dari ketinggian. Jangan lewatkan momen berburu matahari terbenam sembari swafoto di beberapa spot unik, seperti helikopter, batu, dan bambu I love U.

Anda yang tertarik berkunjung ke tempat ini sebaiknya datang di waktu pagi atau siang hari, karena panorama yang terpampang begitu indah. Lokasi Watu Goyang berada di Dusun Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

  • Pintoe Langit Dahromo

Ingin merasakan sensasi bagai berada di atas langit? Berkunjunglah ke Jalan Hutan Pinus Ngajir, Dahromo, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Di sana Anda akan menemukan spot foto berbentuk pintu, jendela, dan rumah.

Meski terkesan sederhana, tetapi konsep unik yang ditawarkan sangat menarik. Tak mengejutkan jika destinasi wisata ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

  • Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Tempat wisata instagramable yang tengah hit di kalangan pencinta selfie ini terletak tak jauh dari Watu Goyang, yakni berada di Jalan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Kendati baru dibuka pada Maret 2017 lalu, kawasan wisata ini tergolong ramai dikunjungi wisatawan. Kebanyakan dari mereka tertarik dengan spot foto yang tersedia, salah satunya adalah Rumah Hobit. Jangan heran jika orang lebih mengenal Rumah Hobit ketimbang nama aslinya, Wisata Seribu Batu Songgo Langit.

Memasuki kawasan tersebut, Anda akan merasakan sensasi seperti berada di negeri dongeng. Jalan setapak yang terlihat biasa, menjadi indah manakala dikelilingi aneka bunga-bungaan. Kupu-kupu kayu raksasa, bebatuan, rumah seribu kayu menambah daya tarik pengunjung.

Pepohonan pinus yang rindang menjadi keistimewaan tersendiri lataran memberikan efek magis dalam sebuah foto. Nikmati keheningan sembari mendengarkan semilir angin dan kicau burung. Sangat alami dan menenangkan.

  • Hutan Pinus Pengger
Sumber : explorewisata.com
Sumber : explorewisata.com

Sumber : explorewisata.com

Tak jauh berbeda dengan hutan sejenis, kawasan yang berlokasi di Dusun Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta ini juga menawarkan keindahan alam berupa deretan pohon pinus nan menjulang tinggi. Namun, ada yang lain, Hutan Pinus Pengger menyuguhkan spot swafoto yang unik, seperti Rumah Piramid ala Indian dan Tangan Raksasa.  

Dengan berlatar belakang pemandangan kota, ditambah kerlip cahaya, foto yang dihasilkan tampak bagus dari sudut pengambilan mana pun. Itulah alasan mengapa Hutan Pinus Pengger masuk daftar tempat hunting foto terbaik.

Apakah Anda tertarik mengunjungi Yogyakarta? Jika iya, jangan sampai salah pilih hotel di Jogja. Cari penginapan impian Anda melalui aplikasi Airy Rooms yang dapat diunduh secara gratis di Google Play dan App Store. Dapatkan kamar dengan fasilitas terbaik, mulai dari kasur bersih dan nyaman, hot shower disertai perlengkapan mandi, TV layar datar, air minum, dan free WiFi. Pembayarannya pun gampang, bisa via kartu kredit atau transfer antarbank.