Gunung Rinjani, Gunung Mempesona Bagi Para Pecinta Alam

Gnung Rinjani merupakan gunung berapi kedua di Indonesia. Tinggi gunung ini 3726 meter di atas permukaan laut, menjulang dengan sangat tinggi dan kokoh dengan panjang seolah setengah pulau Lombok.

Bagi orang Hindu Bali dan suku Sasak, Gunung Rinjani merupakan gunung yang mempunyai nilai spiritual. Karena, gunung ini merupakan gunung yang disucikan yang dianggap sebagai tempat tinggal dewa setelah Gunung Semeru dan Gunung Agung. Bagi para pencinta alam apalagi orang yang suka mendaki gunung ini bisa menjadi suatu tantangan bagi anda untuk menaklukannya.

Suasana dan panorama yang sangat luar biasa akan disuguhkan di tempat ini. Ketika dalam perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan trios yang hijau dan mempesona serta perbukitan yang indah. Selain itu, anda akan disuguhi dengan padang savanna seperti bukit teletubbies. Namanya juga padang savanna yang tidak ditumbuhi dengan satu batang pohon pun yang ada hanya padang rumput yang luas, maka dari itu anda jangan berlama-lama di tempat itu pada saat siang hari karena cuacanya akan sangat panas dan tidak ada tempat untuk berteduh.

Gunung Rinjani merupakan gunung yang sangat terkenal, tidak hanya di dalam negeri bahkan sampai manca Negara. Oleh karena itu banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk melakukan pendakian. Tidak hanya wisatawan negeri, wisatawan mancanegara pun banyak yang datang ke gunung ini.

Selain padang savanna dan panorama pemandangan di saat perjalanan, anda juga akan menemukan yang dari namanya cukup mengerikan, yaitu Bukit Penyiksaan. Namun anda jangan salah menduga, karena nama Bukit Penyiksaan tersebut dkarenakan jalan yang anda lewati akan sedikit merepotkan yaitu tanjakan yang seolah tidak akan habis yang akan menyiksa kaki dan badan anda. jika anda tidak ingin melewati Bukit Penyiksaan, alternatif lain adalah anda bisa melewati Bukit Penyesalan. Jalannya memang tidak terlalu menanjak, namun jarak waktu tempuh akan sedikit lama.

Sebelum anda menuju puncak Rinjani, anda bisa beristirahat terlebih dulu di pos terakhir yaitu Palawangan Sembalun. Dari pos ini untuk menuju ke puncak Rinjani anda harus menempuh jarak sekitar 1 Km lagi dengan medan yang cukup berat yaitu tanjakan dengan jalur pasir. Anda harus berhati-hati menghadapi medan ini, namun setelah semua lelah dan medan yang berbahaya tersebut, ketika anda mencapai puncak. Anda akan disuguhi pemandangan yang tiada taranya luar biasa. Di ketinggian 3726 meter itu anda akan melihat hampir seluruh ulau Lombok bahkan pulau Bali dan Sumbawa.

Tags: , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan