Green Hill City, Taman Rekreasi yang Terletak di Pegunungan

0
518

Medan, kota di Pulau Sumatera tersebut terkenal karena tempat-tempat wisatanya yang unik dan menarik. Banyak para wisatawan yang tertarik untuk menikmati keindahan beragam jenis tempat wisata di Medan ini yang terkenal indah dan menawan. Selain Danau Toba dan Pulau Samosirnya yang sudah begitu dikenal ada juga salah satu tempat wisata di Medan yang terbilang masih baru dibuka yaitu Green Hill City.

Green Hill City atau sering disebut juga dengan Hill Park ini kawasan wisata yang dibangun dan dibuka untuk umum pada tanggal 7 Juni 2008. Kawasan wisata ini terletak di daerah Sibolangit, Sumatera Utara tepatnya di suatu bukit yang dibangun menjadi taman besar yang tampak indah.

Objek wisata Green Hill City atau Hill Park ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap yang dapat dinikmati Anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan panjang atau akhir pekan. Dijamin Anda dan sekeluarga akan merasa puas dengan semua fasilitas yang disediakan dan mungkin stress yang melanda akibat pekerjaan bisa segera teratasi. Para wisatawan atau pengunjung yang pernah menikmati liburan di tempat ini pasti akan merasakan rasa rindu untuk bisa mendapatkan kesempatan dan mengulang liburan di Hill Park kembali. Pihak pengelola Green Hill City menghadirkan tiga macam tema besar di kawasan ini yaitu The Herritage, The lost City, dan Toon Town.

Fasiitas yang terdapat di kawasan wisata Green Hill City ini misalnya terdapat berbagai jenis wahana diantaranya Roller Coaster atau warga Medan biasa menyebutnya dengan sebutan Glegar. Ada juga kincir raksasa (Ferries Wheel) dan juga terdapat bangunan 4D Theatre dan amphitheatre yang mampu penampung penonton sebanyak 1200 orang. Memang fasilitas amphitheatre ini sering dijadikan tempat diselenggarakannya konser musik maupun pertunjukan lainnya.

Sebagian orang berpendapat bahwa kawasan wisata Green Hill City ini mirip denga Dufan di Jakarta atau Trans Studio Bandung dan makassar. Pembedanya mungkin terletak pada luas kawasannya yakni Green Hill City ini luasnya lebih kecil dibandingkan dengan dufan ataupun Trans Studio Bandung dan Makassar. Wahana permainannya memang menarik tetapi tidak sebanyak di dufan atau Trans Studio. Pengunjung masih banyak yang penasaran dengan tempat wisata yang tergolong baru ini sehingga pengunjung tempat wisata ini selalu banyak walaupun akses jalan menuju tempat wisata ini dirasa masih cukup sulit.

Penasaran ingin mencoba berkunjung ke tempat wisata ini? Anda tinggal menuju tempat wisata ini yang berada di pegunungan Sibolangit. Letaknya yang berada di pegunungan membuat akses jalan menuju kawasan wisata ini berkelok-kelok dan dirasa cukup sulit. Tiket masuk untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah sebesar Rp.10.000 dan harga tiket untuk masuk ke setiap pintu sekaligus menikmati 15 kali permainan adalah sebesar Rp.45.000 per-orang. Kawasan wisata Green Hill City hanya buka pada weekend saja yakni hari Sabtu dan Minggu dan hari libur nasional saja.