Desa Bunga Cihideung

Tempat wisata bandung sudah identik dengan nuansa modern yang tak jauh dari hingar binger kota besar. Namun masih banyak tempat wisata bandung yang masih terjaga asri dan cocok bagi anda yang menginginkan  menikmati pemandangan alam yang indah di Bandung yang menenangkan mata, tanpa terlalu sibuk dan lelah. Datang ke desa bunga Cihideung bisa menjadi pilihan yang tepat.

Desa Bunga Cihideung

Ketika kami tiba di tempat yang terletak di ketinggian seribu seratus meter di atas permukaan laut ini, udara sejuk segar langsung terasa. Cihideung tepatnya di Desa, Kecamatan Parongpong Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dengan luas sekitar lima puluh hektare, sekitar delapan puluh persen dari populasi dalam pekerjaan pertanian pedesaan dengan bunga dan tanaman hias.

Jadi, berjalan-jalan di sini, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan bunga berwarna-warni, tanaman hijau yang berbaris di sepanjang jalan dan di setiap rumah penduduk. Suasana pedesaan di pegunungan, dikombinasikan dengan keindahan bunga-bunga dan udara sejuk, suasana santai dan mengesankan. Dijamin, Anda tidak akan pernah bosan juga.

Bunga-bunga yang tumbuh di sini sangat bervariasi. Mulai dari bunga lokal sampai impor. Berbagai tanaman kaktus dan tanaman air juga ada di sini. Harga berkisar dari hanya beberapa ribu rupiah hingga ratusan ribu. Tanaman hias dan bunga di Cihideung ini disewa oleh vendor bunga tidak hanya dari Bandung, tapi juga dari berbagai daerah, serta dicari oleh penyelenggara acara, hotel, dan kafe. Karena harga yang relatif murah dan pilihan bervariasi. Bunga pertanian dan tanaman hias di sini dikembangkan sejak sekitar tahun 1997.

Untuk mencapai ini pemandangan indah kota, tidak terlalu jauh. Dari Jalan Setiabudi, Bandung hanya sekitar 5 kilo meter. Atau sekitar 20 kilo meter dari pusat kota Bandung ke Barat (Lembang). Tidak terlalu jauh dan tidak nyaman bila dibandingkan dengan wisata alam lainnya seperti Maribaya atau gunung Tangkuban Parahu.

Jika Anda lelah, di sini banyak tempat yang tersebar tempat makan atau café dengan nuansa alam yang unik. Anda dapat mengunjungi Sapulidi Cafe atau Kampung Daun. Makanan yang baik suasana indah. Tapi, jika pengunjung sedang banyak, anda harus ‘bertarung’ untuk mendapatkan tempat duduk di kafe ini. Setelah itu, jika Anda ingin berbelanja berbagai sayuran segar langsung dari petani sudah menunggu, perjalanan bisa dilanjutkan ke Cigugur Girang Desa (barat). Di sini Anda akan melihat hamparan taman brokoli, wortel, kubis, dll

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan