Daftar Tempat Wisata Medan

Selain terkenal dengan adat istiadat, Medan, Sumatra Utara, juga terkenal dengan beberapa tempat wisata yang cukup terkenal. Mulai dari pegunungan, perairan, daratan, hingga bangunan pun terdapat di sini. Berikut ini adalah daftar tempat wisata yang berada di Medan, Sumatra Utara.

  • Istana Maimun

Daftar Tempat Wisata Medan

 

Istana Maimun merupakan salah satu ikon kota Medan, Sumatra Utara, terletak di Desa Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun.

Dirancang oleh arsitek Italia dan dibangun oleh Sultan Deli, Makmun Al Rasyid Perkasa Alam pada tahun 1888, Istana Maimun memiliki luas 2.772 m2 dan 30 kamar.

  • Mesjid Raya Medan atau Mesjid Al Mashun

012 656561mesjid_raya

Masjid Agung Medan atau Masjid Raya Al Mashun adalah sebuah masjid yang terletak di Medan, Indonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 1906 dan selesai pada tahun 1909. Pada awal pendiriannya, masjid ini bersama-sama dengan kompleks istana. Gaya arsitektur khas dari Timur Tengah, India dan Spanyol. Masjid ini berbentuk segi delapan dan memiliki sayap di selatan, timur, utara dan barat. Masjid Raya Medan adalah saksi sejarah kebesaran suku Melayu dari Kesultanan Deli (Medan).

  • Danau Toba

danau-toba-lake-toba

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata di Sumatera Utara, mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan asing.

  • Pulau Samosir

pulau samosir

Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba di provinsi Sumatra Utara. Sebuah pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut membuat pulau ini menjadi pulau yang menarik perhatian wisatawan.

Pulau Samosir itu sendiri terletak di Kabupaten Samosir yang baru dimekarkan pada tahun 2003 dari Kabupaten Toba-Samosir.

Di pulau ini juga terdapat dua danau kecil sebagai daerah wisata, Danau Sidihoni dan Danau Danau Aek Natonang yang mendapat julukan “danau di atas danau”.

  • Gunung Sibayak

images

Gunung Sibayak adalah gunung yang menghadap ke kota Berastagi di Provinsi Sumatera Utara. Gunung ini biasa disebut dengan “Gunung Raja” oleh suku Batak Karo. Gunung Sibayak terakhir meletus pada tahun 1881. Pegunungan indah ini terletak sekitar 50 kilometer barat daya kota Medan.

Tags:

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan