Curug Citambur

0
882

Curug citambur merupakan curug yang mempunyai deburan air dan mengalir dari ketinggian 100 meter. Curug tersebut sangat cocok jika di jadikan ide liburan keluarga karena mempunyai kesejukan yang luar biasa. Setiap wisatawan menjadikan berlibur dan bersantai yang masih alami sebagai target untuk menikmati lanskap. Sudah dapat di pastikan provinsi jawa barat menjadi incaran para pelancong untuk mencari suasana baru. Provinsi jawa barat juga terkenal dengan berbagai air terjun seperti : curug maela, curug cikaso, curug cilember dan lain sebagainya.

Curug citambur merupakan curug yang salah satunya patut anda kunjungi saat akhir pekan. Di lokasi ini tertuang kesejukan alam cianjur selatan yang bernuansa berjuta keindahan. Curug tersebut berada di cianjur selatan tepatnya di desa karang jaya, pagelaran, cianjur selatan, jawa barat. Curug tersebut memang tidak bisa di pungkiri lagi memiliki wahana yang sangat bagus. Selain itu pemanadangan curug tersebut sangat menakjubkan karena besarnya volume air yang menghantam permukaan sungai sekaligus. Para wisatawan pun tidak begitu berani mendekati curug tersebut secara dekat, karena hempasan air yang jatuh dari ketinggian tersebut membuat air yang jatuh terlihat seperti hujan yang membuat para wisatawan basah kuyup dalam seketika.

Walaupun begitu para wisatawan yang suka bermain air bisa juga mandi di curug tersebut meskipun air yang mengalir sangat deras dan dingin. Tetapi jika para wisatawan tidak suka basah – basahan bisa juga bersantai di tepi air terjun sambil duduk. Pemandangan dan panorama yang indah tidak hanya berada pada lokasi tersebut, tetapi di selama perjalan menuju tempat ini menjadikan pemandangan salah satu cuci mata. Untuk itu bagi anda yang dekat dengan curug tersebut tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu liburan di curug tersebut.