Cara Mudah Mengatasi Bayi Susah Makan

Cara Mudah Mengatasi Bayi Susah Makan

Cara mengatasi anak yang susah makan dan susah untuk minum susu, cara untuk meningkatkan nafsu makan untuk anak merupakan penambah sebuah daya tahan tubuh pada anak. Jika bayi tiba-tiba sulit untuk makan, pastinya kita sebagai orang tua akan merasa kerepotan. Selain kita akan kerepotan, cemas dan juga khawatir jika suatu saat nanti anak kita akan menjadi sakit. Kita tidak boleh panik karena untuk bayi yang telah mulai mengkonsumsi makanan yang lain selain ASI ada beberapa cara mengatasi anak yang susah makan. Beberapa tips yang bisa ibu lakukan untuk dapat mengatasi jika anak atau pun bayi kita susah sekali makan berikut paparannya. Jika bayi telah berumur 6 bulan dan juga sudah mulai mengkonsumsi makanan yang lembut seperti bubur, maka kita bisa mencobanya dengan bubur nasi buatan kita sendiri. Caranya pun sangat mudah sekali yaitu masaklah bubur dengan banyak segenggam beras sampai beras tersebut benar-benar lembut.

Buatlah variasi makanan untuk anak. Misalnya hari ini kita menyiapkan bubur yang dicampur dengan kentang, kemudian keesokan harinya bubur bisa dicampur dengan tomat dan selanjutnya terus bervariasi. Supaya makanan bubur tersebut terasa lebih harum dan juga menarik, kita bisa menambahkan bawang goreng sedikit saja. Orang tua harus memberikan contoh makan yang baik. Misalnya mencicipi serta menunjukan mimik wajah bahwa makanan yang akan dimakan oleh anak tersebut rasanya sangat lezat.

Berilah porsi sedikit demi sedikit. Cara seperti Cara mengatasi anak yang susah makan rti ini supaya anak akan sangat mudah untuk mengunyah dan juga menelan. Jika kita langsung memberikan dalam porsi yang besar, bisa saja anak kita akan menjadi malas untuk makan. Terlebih untuk bayi yang sedang mengalami sakit, pilek, demam, batuk dikarenakan anak sakit biasanya mulutnya akan terasa pahit dan tidak mau makan. Maka dari itu kita harus suapi anak kita dalam porsi sedikit-sedikit. Sebagai orang tua yang baru tentu saja akan sangat semangat sekali ketika memberikan makanan terhadap anak. Namun perlu kita ketahui, bahwa untuk bayi yang masih berumur di bawah 6 bulan tidak boleh diberikan sumber nutrisi yang lain terkecuali hanya Air Susu Ibu atau ASI.

Baca Juga : cara mengatasi anak yang susah makan disini

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan