Cara Belanja Online yang Aman di Indonesia

0
133

Setiap orang tentunya ingin mengetahui apa saja cara belanja online yang aman. Hal ini dikarenakan sistem dari belanja online yang tidak mempertemukan penjual dan pembeli secara langsung. Oleh karena itu,penipuan seringkali terjadi pada sistem belanja ini. Walaupun demikian, terdapat banyak sekali kelebihan dari belanja online ,seperti harga barang yang jauh lebih murah, mendapat banyak potongan harga, dapat belanja dimana saja ,dan masih banyak yang lainnya. Oleh karena itu, belanja online sekarang ini cukup diminati oleh masyarakat yang ada di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Namun tetap saja kita juga harus mengetahui apa saja cara yang aman ketika belanja online. Oleh karena itu, Bbrikut ini adalah 8 cara agar belanja online anda aman dan nyaman.

Cara Belanja Online yang Aman

Cara Belanja Online yang Aman di Indonesia

Berusaha menemukan situs toko online yang aman dan dapat dipercaya merupakan hal pertama yang dilakukan sebelum berbelanja di toko online. Dengan kita melihat dari review sang penjual dan juga testimoni dari para pelanggan bisa menjadi patokan apakah aman toko online tersebut

  • Cari tahu siapa penjual dari toko online tersebut mulai dari identitas dan juga produk apa saja yang dijual olehnya. Penjual yang baik akan memberikan indentitasnya guna memberi kepercayaan para pelanggan.
  • Mencari informasi produk atau barang yang akan kita beli agar kita teliti dalam memilih barang yang dijual di toko online tersebut.
  • Untuk semua harga yag ditawarkan di toko online 1 dan toko online lainnya pasti tidak sama. Tetapi yang perlu diketahui untuk penawaran harga suatu produk jangan sampai tergiur dengan harga yang murah.

Setelah kita mendapatkan apa yang kita inginkan selanjutnya adalah membayar produk yang kita beli dengan transfer uang, di sini juga kita harus berhati-hati jangan sembarangan memberikan nomer rekening.Menggunakan rekber atau rekening bersama juga dapat meminimalisir terjadinya penipuan karena uang yang di transfer pelanggan tidak akan dikirim sebelum barang sampai begitu pun sebaliknya. Selain itu, menggunakan DPT DOMPETKU PLUS sebagai cara pembayaran juga sangat aman untuk dicoba.

Memilih jasa kurir yang dapat dipercaya agar barang kita sampai tanpa ada kerusakan. Lihat riwayat toko online tersebut di mesin pencari.