Berlibur Menikmati Pemandangan Indah dan Segarnya Air di Pemandian Banyu Biru Pasuruan

Mengisi waktu liburan di Kota Pasuruan Jawa Timur jangan lupa untuk singgah ke objek wisata Pemandian Banyu Biru yang berpanorama alam yang indah. Objek Pemandian Banyu Biru ini berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Winangon, Kabupaten Pasuruan. Di tempat wisata berpanorama indah ini akan sangat terlihat ramai sekali dan dipadati banyak pengunjung saat akhir pekan ataupun libur hari besar tiba. Objek wisata Pemandian Banyu Biru menyuguhkan aktifitas menarik yang dapat dilakukan di kolam renang yang terdapat di tempat wisata ini. Bagi anda yang berkesempatan singgah di tempat wisata ini, anda akan melihat empat kolam yang tersedia yang dapat dijadikan tempat berenang yang sangat menyenangkan. Dua dari empat kolam renang yang berada di Pemandian Banyu Biru ini, sumber airnya berasal sumber mata air alami yang berwarna putih jernih yang terlihat agak sedikit kebiru-biruan. Mungkin karena faktor itulah tempat wisata ini diberi nama Banyu Biru yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu air biru.

Mengisi liburan dengan mengunjungi tempat wisata ini akan terasa sangat istimewa. Karena banyak hal menarik yang dapat anda lakukan di objek wisata Pemandian Banyu Biru ini bersama keluarga dan akan semakin menambah keakraban yang terjalin. Berada di tempat wisata ini suasananya terasa begitu menyejukan karena banyaknya pepohonan yang tumbuh dengan rindangnya yang mengelilingi areal kolam. Menurut penuturan masyarakat setempat sumber air yang mengalir ke kolam di Pemandian Banyu Biru ini dipercaya manjur dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Selain hal tersebut banyak yang berasumsi pula bahwa sumber air tersebut dapat menjadikan awet muda bagi yang menggunakannya untuk mandi atau sekedar membasuh muka.

Selain dapat melakukan kegiatan berenang yang sangat menyenangkan, di objek wisata Pemandian Banyu Biru ini juga sudah tersedia fasilitas lainnya dan melakukan kegiatan yang menarik. Fasilitas yang tersedia tersebut seperti lapangan tenis, arena bermain, kolam ikan, dan ada juga stand untuk menggelar pameran. Fasilitas pendukung lainnya yang tersedia di objek wisata ini yaitu kamar ganti, kamar mandi, warung yang menyajikan makanan khas daerah setempat dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Anda yang ingin mengunjungi objek wisata Pemandian Banyu Biru di Pasuruan ini harus membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000. sedangkan untuk biaya parkir kendaraan, pengelola tempat wisata ini menerapkan biaya sebesar Rp.2.000 untuk biaya parkir motor, Rp.4.000 untuk parkir mobil, dan cukup Rp.1.000 saja untuk parkir sepeda. Perjalanan untuk menuju tempat wisata ini tidaklah sulit karena akses jalan sudah lumayan cukup bagus. Bila anda menempuh ke tempat wisata ini dari Kota Pasuruan, anda hanya akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit saja. Anda untuk menuju ke objek wisata Pemandian Banyu Biru ini dapat menempuhnya menggunakan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Perjalanan liburab ke tempat wisata ini pasti akan sangat meyenangkan.

Tags: , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan