Berendam di Pemandian Air Panas Ciater Bandung

 

Bandung disebut sebagai Kota Kembang, karena memang mojang-mojang bandung begitu cantik-cantik dan ayu. Ternyata tidak hanya mojang-mojang bandung saja yang cantik wisatanya juga banyak yang memiliki panorama yang cantik salah satunya adalah Ciater.

Ciater merupakan tempat wisata di Bandung yang menjadi tujuan para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Biasanya wisatawan datang ke tempat ini ingin berendap air panas sambil menikmati panorama alam Gunung Tangkuban Perahu yang dihiasi dengan hijaunya kebun teh yang menyejukan.

Ciater merupakan aliran sungai air panas yang berasal dari mata air, kemudian ditanggul menjadi beberapa kolam pemandian untuk para wisatawan. Biasanya para wisatawan datang ke tempat ini sekedar untuk melepaskan kelelahan. Nikmatnya berendam di pemandian ini akan membuat badan anda kembali segar setelah seharian berkutat dengan aktifitas yang menguras tenaga dan fikiran. Jangan lupa jika datang ke tempat ini bawalah baju ganti, karena sangat disayangkan jika anda datang ke tempat ini tidak berenang dan menikmati uap belerang yang berasal dari sumber air panas Ciater.

Untuk menuju ke tempat ini sangatlah mudah, karena pemandian air panas Ciater masih termasuk ke dalam kawasan Tangkuban Perahu tapi wilayahnya masuk ke daerah Subang. Dari kota Bandung anda akan menempuh jarak sekitar 30 Km ke arah Utara. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke arah Lembang terus ke arah Subang, kemudian akan menanjak ke jalur Cikole atau kawasan Tangkuban Perahu. Terakhir anda akan menempuh jarak sekitar 7 Km menuju Ciater, selanjutnya anda tinggal mengikuti petunjuk yang akan mengarahkan anda menuju pemandian air panas ini.

Nuansa hangat dari sumber mata air panas Ciater ditambah lagi dengan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu yang mempesona akan membuat badan anda kembali segar dan fikiran anda menjadi tenang. Lebih asyik jika anda datang membawa keluarga atau bersama tempan-teman.

Tempat ini memang merupakan tempat yang pas untuk anda yang ingin merileksasikan badan dan fikiran. Maka tidak salah jika tempat ini anda jadikan tempat wisata yang patut anda kunjungi di Kota Kembang ini.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan