Berbisnis Dengan Amal Untung Didulang

Kemajuan zaman tak pelak lagi membuat siapapun harus mengerahkan segala daya upaya demi keberlangsungan hidup yang tak hanya dinikmati di hari ini saja. Kemajuan ini terjadi hampir di semua sektor, baik itu dalam hal pendidikan, teknologi, maupun ekonomi. Ditambah lagi dengan adanya era pasar bebas yang sudah barang tentu lebih menguntungkan pemodal besar. Maka, kemampuan beradaptasi dengan lebih cepat merupakan salah satu kunci kesuksesan.

Menjamurnya para pebisnis pemula baik di jalur online maupun offline, tidak hanya didominasi oleh anak muda. Tak jarang para Ibu rumah tangga pun menggunakan segala kemudahan yang didapatkan dalam bertransaksi jual beli di masa kini. Seperti mudahnya mendapatkan supplier sebuah produk dengan harga bersaing, atau adanya keleluasaan dalam pengadaan barang. Tidak perlu memiliki toko fisik, cukup dengan menjadi dropshipper atau reseller, para pebisnis pemula sudah dapat menjalankan usahanya. Akan tetapi, kemudahan dalam bertransaksi juga perlu diimbangi dengan pengetahuan mengenai cara berbisnis dengan aman, sehingga dapat meminimalisir segala kerugian baik berupa uang, tenaga, maupun waktu.

Bagaimana menjalankan bisnis dengan aman?

  • DISIPLIN

Biasakan untuk mencatat setiap pengeluaran dengan rinci. Jangan sampai ketika melakukan closing di akhir bulan, anda bahkan tidak tahu ke mana uang itu digunakan. Buatlah skema prioritas, agar modal anda tidak habis untuk hal yang tidak penting.

  • FLEKSIBEL

Kebanyakan pemain lama dalam dunia usaha, tidak siap melakukan perubahan. Hal ini tentu saja membuat pergerakan mereka menjadi sangat kaku dan berakibat pada berkurangnya laba yang didapat. Kelenturan dalam dunia bisnis sangat diperlukan, agar dapat bertahan dalam persaingan.

  • BERINOVASI

Selalu perhatikan trend yang berhubungan dengan bisnis anda. Lakukan survey baik skala kecil atau  besar, agar selera target market dapat mudah diketahui. Tingkatkan nilai suatu produk dengan menciptakan barang baru.

  • JALIN RELASI YANG BAIK

Jangan ragu untuk menjalin hubungan yang baik dengan karyawan, atau reseller anda.Pembeli pun perlu dirangkul agar tetap loyal.Anda tidak mungkin menangkap segerombolan ikan besar hanya dengan satu buah umpan kecil, bukan?

  • FOKUS

TIni juga berlaku pada agen dan reseller anda. Berilah bonus secara berkala jika mereka memenuhi target yang diberikan.

  • UPGRADE DIRI

Selalu perbaharui diri anda dengan berburu ilmu yang dapat menunjang kemajuan bisnis anda dengan mengikuti pelatihan atau seminar.

  • BERDOA

Sekeras apapun anda berusaha, iringilah dengan doa.

Jadi, siapkah anda berbisnis dengan aman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan