Asal Nama Pantai Pandawa Bali

Siapa yang tak mengenal Bali.? Semua orang pasti mengenal pulau Dewata ini. Begitu terkenalnya budaya, adat istiadat serta keindahan alamnya yang memukau yang mampu menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bahkan dari kalangan selebritis kelas dunia pun sangat tertarik dan berasa nyaman mengunjungi pulau dewata. Keindahan pantai Bali memang tak luput dari pengelolaan dan keistimewaan para penduduknya. Sikap ramah serta perlakuan yang baik terhadap pengunjung merupakan hal yang sangat diutamakan di Bali sehingga Bali begitu populer dimata dunia.

Kalau bicara tentang pantai Bali pasti terbayang pantai-pantai nan indah seperti pantai Kuta dan pantai Sanur. Nah sekarang ini Bali sedang mengembangkan pantai baru yang bernama Pantai Pandawa. Pantai ini terletak di desa Kutuh kecamatan Kuta Selatan kabupaten Badung, Bali. Pantai Pandawa ini merupakan tempat budidaya rumput laut. Oleh karena itu, jika kita berkunjung ke pantai ini, kita akan mendapat pengetahuan tentang cara budidaya rumput laut. Pengembangan rumput laut ini sudah berjalan sejak tahun 1980-an dan sekarang pengembangannya bekerjasama dengan negara Denmark dan Amerika Serikat.

Asal nama untuk pantai ini yaitu diambil dari tokoh satria dalam pewayangan yaitu Pandawa lima. Sehingga tak heran jika patung Pandawa Lima akan menyambut para pengunjung di gerbang masuk pantai. Selain sebagai tempat rekreasi yang menawan, pantai Pandawa juga digunakan sebagai tempat upacara Hindu yaitu Melasti. Nah jika berkunjung ke pantai Pandawa bertepatan dengan upacara tersebut, maka kita bisa menyaksikan berbagai atraksi yang menarik dari masyarakat sekitar yang mengikuti upacara.

Akses yang dapat ditempuh menuju pantai Pandawa ini yaitu dengan menggunakan jalan darat dari Bandara Ngurah Rai sekitar satu jam perjalanan menuju Nusa Dua. Kita hanya tinggal melihat petunjuk arah sebagai panduan menuju pantai indah ini. Jika kita kesulitan mencarinya sendiri, kita bisa menggunakan jasa travel yang akan memandu serta mengantarkan anda ke Pandai Pandawa. Selain itu berbagai fasilitas seperti hotel serta resto pun akan dipilihkan sesuai selera anda.

Nah jika kita berkunjung ke Bali jangan sampai lewatkan untuk berjalan-jalan ke pantai Pandawa. Selain memiliki keindahan bibir pantai yang menarik juga kemanan serta kenyamanan pun terjamin. Maka jangan heran jika kita akan betah untuk berlama-lama di pantai Pandawa ini.

Tags: ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan