Alam yang Mempesona di Ngarai Sianok

0
1246

Ngarai Sianok Pemandangan Ngarai Sianok yang berada di Bukittinggi Sumatera Barat tidak kalah indah dan gagahnya dengan ngarai yang berada di negara Amerika yang sering tampil di film-film Hollywood tersebut. Melihat pemandangan ngarai ini kita akan terpekur dan takjub atas kekuasaan Tuhan yang telah menciptakan bentuk alam sesempurna ini. Ngarai Sianok yang memiliki tinggi tebing sekitar 100 hingga 200 meter tersebut dimana jika kita berada di atasnya maka akan terhampar pemandangan sawah yang luas dan juga sungai yang mengalir kian menambah sempurna pemandangan alam yang tersaji.

Ngarai Sianok ini memiliki dinding tebing yang saling berhadapan. Tempat ini begitu sangat indah apalagi saat pemandangan sang surya yang terbit dan tenggelam bisa kita saksikan. Ngarai Sianok ini dipisahkan oleh Gunung Singgalang dan Bukittinggi. Keindahan untuk menikmati pesona ngarai ini dapat kita saksikan langsung dari ngarainya sendiri yang merupakan area pemukiman dan ladang persawahan atau juga menikmatinya dari Taman Panorama di Bukittinggi.

Jika kita menikmati ngarai Sianok dari Taman Panorama kita dapat mencoba sensasi melihat pemandangan ngarai yang akan lebih jelas lagi dengan menaiki menara yang terdapat di taman ini dengan tinggi menara tersebut sekitar 20 meter. Di Taman Panorama ini juga terdapat sebuah gazebo yang bisa kita gunakan untuk bersantai-santai sambil melihat aksi unik dan lucu monyet-monyet yang berada di sekitar taman.

Objek wisata Ngarai Sianok ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas pendukung yang cukup memadai.Fasilitas tersebut diantaranya sudah tersedia toko-toko souvenir yang menjual berbagai macam barang atau cenderamata untuk para pengunjung seperti lukisan Ngarai Sianok, kaos, kerajinan tangan khas daerah setempat dam masih banyak jenis barang lainnya yang dibeli. Bagi yang ingin berlama-lama berpetualang di Ngarai Sianok sudah pula tersedia penginapan sebagai tempat tinggal yang berada di Kota Bukittinggi yang letaknya tidak jauh dari Ngarai Sianok. Hotel-hotel yang bisa kita sewa tersebut yaitu Hotel Kharisma, Hotel Campago, Grand Milano. Hotel kelas melatipun sudah tersebar lumayan banyak yang dapat kita jadikan pilihan juga untuk tempat bermalam yang murah namun tetap aman dan nyaman.

Bagi kita yang berminat mengunjungi tempat yang mempunyai banyak kekayaan alam tersebut untuk mengisi liburan yang mengesankan, objek wisata Ngarai Sianok dapat ditempuh dengan menggunakan mobil setelah dari Bandara Internasional Minangkabau dari Padang menuju Bukittinggi. Jarak antara Padang dan Bukittinggi sekitar 90 kilometer. Setelah tiba di objek wisata Ngarai Sianok kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp.5000 perorang. Selain menikmati keindahan pemandangan alam ngarai yang sudah jelas keindahannya pengunjungpun bisa mencoba mengunjungi sebuah bunker Jepang yang berada di dasar ngarai. Liburan kita saat di Ngarai Sianok ini pasti akan istimewa!!!