5 Tempat Wisata di Sulawesi yang Patut anda Kunjungi

Sulawesi bisa dibilang sebagai nafas Indonesia, karena tempat ini masih banyak terdapat hutan-hutan yang masih asri tidak terkontaminasi. Selain itu juga suasana alamnya masih asri, selain pemandangan alam yang masih asri Sulawesi juga memiliki anyak tempat wisata yang bisa didatangi oleh para wisatawan baik itu dari dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Di bawah ini bisa mungkin bisa menjadikan sebuah referensi anda untuk menentukan tempat wisata mana yang akan anda datangi selama berkunjung di Sulawesi.

Inilah tempat wisata Sulawesi yang kaya akan nuansa alam dan sejarahnya.

1.Benteng Routerdam

Benteng ini merupakan benteng peninggalan Belanda, maka dari itu arsitekturnya sangat kental dengan nuansa belanda. Dulunya benteng ini dijadikan sebagai benteng pertahanan pada zaman peperangan dulu. Di Benteng Routerdam terdapat museum yang bisa mengingatkan kita kembali ke masa lalu yaitu museum Laga Ligo.

2. Taman Purbakala Batupake

Salah satu wisata yang berada di Sulawesi ini tepatnya di Kabupaten Sinjai, yang merupakan tempat wisata yang berada di atas bukit, kebayang doong bagaimana pemandangan jika berada di atas bukit. Di lokasi ini terdapat beberapa tempat yang bisa kita kunjungi yaitu Batu Pake Gojeng, tempat pemandian tua yang diyakini dulunya dijadikan sebagai tempat pemandian raja-raja, refresing kids, berbagai macam burung diantaranya Sumatera, Nuri Kalimantan, Kutilang serta burung yang lainnya.

3. Tanjung Bira

Tanjung Bira merupakan tempat wisata yang menyuguhkan wisata pantai. Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan pasir putihnya yang dipadukan dengan lautan yang biru.

4. Taman Wisata Batimurung Bulusangkar

Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan air terjun Batimurung, selain itu anda akan merasakan sejuknya air yang mengalir langsung dari pegunungan. Di tempat ini juga terdapat tempat penangkaran kupu-kupu dari seluruh Indonesia.

5. Pantai Losari

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Sulawesi tepatnya berada di Makassar, di tempat ini ada akan puas melihat pemandangan pantai dari mulai pagi, siang sampai malam. Di kawasan Pantai Losari ini juga terdapat objek wisata lainnya seperti mesjid terapung dan berbagai patung raja-raja yang terkenal seperti patung sultan hasanuddin.

Tags: ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan