5 Penyakit pada Anak yang Kerap Muncul di Musim Pancaroba

0
120

Pancaroba menjadi musim yang rentan bagi anak karena kerap kali memicu timbulnya berbagai penyakit. Akibatnya kondisi tubuh dipaksa untuk beradaptasi dan menyesuaikan perubahan cuaca. Penting bagi orangtua untuk selalu memastikan kondisi kesehatan si kecil agar tetap terjaga, salah satunya dengan terus memenuhi kebutuhan asupan nutrisi melalui susu formula anak.

Anda harus cermat dalam memilih produk susu formula yang cocok. Asupan nutrisi yang terpenuhi dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak. Bila daya tahan tubuh menurun, maka anak akan lebih mudah terserang penyakit. Anda wajib mewaspadai penyakit apa saja yang biasanya muncul di musim pancaroba.

Susu formula anak
Susu formula anak
  • Influenza

Anak-anak biasanya rentan terhadap virus influenza yang dapat menyerang hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Meski penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya, jika dibiarkan secara terus menerus maka dapat membuat produktivitas anak terhambat, bahkan semakin parah. Maka itu, menjaga daya tahan tubuh anak sangatlah penting.

  • Timbul Alergi

Musim pancaroba merupakan waktu peralihan antara dua musim yaitu dari musim kemarau ke musim penghujan. Perubahan suhu secara tiba-tiba bisa membuat si kecil rentan mengalami alergi. Alergi yang ditimbulkan pada setiap anak bisa berbeda-beda, di antaranya urtikaria, amandel, dan lainnya. Ibu harus lebih berhati-hati, ya.

  • Diare

Diare juga merupakan penyakit yang kerap dijumpai ketika musim pancaroba. Penyakit diare bisa disebabkan oleh virus dan bakteri yang terbawa angin pada makanan yang si kecil santap. Anda bisa mencegahnya dengan terus menjaga kebersihan diri dan makanan yang dikonsumsi anak. Biasakan untuk mencuci tangan dan jauhi sang anak untuk jajan di sembarang tempat.

  • ISPA

ISPA atau akronim dari infeksi saluran pernapasan akut, menjadi penyakit yang harus diwaspadai. Penyakit ini mengganggu pernapasan pada bagian hidung, sinus, dan tenggorokan. Selain itu ISPA bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak. Jika sistem kekebalan tubuh anak rendah, maka dapat dengan mudah terinfeksi.

  • DBD

Ancaman penyakit yang berbahaya dan biasa muncul di musim pancaroba yaitu DBD atau Demam Berdarah Dengue. Perubahan musim yang tidak menentu membuat nyamuk semakin mudah berkembang biak dan membawa virus dengue pada manusia. Waspadai gejalanya, seperti timbulnya demam, sakit kepala, mual, lemas, dan pendarahan secara spontan. Lakukan pencegahan dengan melakukan 3M (Menguras, Menutup, dan Memanfaatkan Kembali).

  • Berikan Produk Susu Formula Terbaik

Deretan penyakit yang kerap muncul di musim pancaroba tadi bisa dicegah jika daya tahan tubuh anak kuat. Meningkatkan daya tahan tubuh bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan memenuhi asupan nutrisi dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Rutin minum susu juga bantu menjaga kondisi tubuh anak agar tetap prima. Berikan produk susu formula anak dengan kandungan terbaik agar kesehatannya terjaga. Pastikan produk susu yang diberikan sesuai dengan usia si kecil.

Morinaga bisa menjadi pilihan yang tepat. Nutrisi yang terkandung di dalam susu Morinaga seperti Kolin, Inositol, Vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium dapat memberikan pertahanan tubuh ganda bagi anak. Selain baik bagi kesehatan, rutin minum susu Morinaga Chill Go bantu dukung si kecil jadi Generasi Platinum yang Multitalenta.

Kini Morinaga Chill Go hadir dalam berbagai rasa, di antaranya vanilla, coklat, stroberi, pisang, dan melon. Dengan terus memperhatikan asupan nutrisi si kecil, semoga anak lebih siap menghadapi musim pancaroba.