5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Paling Diminati

5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Paling Diminati  – Semarang yang disebut ibu kota Propinsi Jawa Tengah ini mempunyai sederet argumen kenapa Anda mesti mengunjunginya. Semarang jadi satu diantara kota di Indonesia dengan keragaman budaya Jawa serta Tionghoa yang dapat hidup berdampingan dengan serasi.

Telah senang berkeliling semarang? Telah mencicipi bermacam kuliner lezatnya? Janganlah pulang dahulu! Beli 10 oleh-oleh khas Semarang di bawah ini supaya keluarga dirumah dapat juga nikmati Kota Lumpia ini sama dengan Anda :

5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Paling Diminati

Anda dapat menemukan informasi kuliner lainnya di Nomadictrip.com

1. Lumpia

Nikmati lumpia segera di kota aslinya memanglah dapat menyebabkan sensasi sendiri. Tiap-tiap gigitannya yang renyah dengan isi rebung ayam manis gurih mungkin saja bikin Anda tidak capek kunyah. Bagaimanakah dengan keluarga dirumah? Pulang dengan membawa lumpia bakal jadi satu langkah Anda tunjukkan kalau Anda senantiasa mengingat mereka waktu liburan ke Semarang.

Tidak susah memperoleh lumpia sebagai oleh-oleh. Anda dapat temukan lumpia di semua penjuru Kota Semarang. Tetapi, sebaiknya Anda beli segera dari tempat asli dimana resep lumpia di ciptakan. Datanglah ke Gang Lombok yang ada di lokasi pecinan Semarang. Disini, Anda dapat beli lumpia yang dikemas dalam besek atau kotak yang terbuat dari bambu. Lumpia disini masihlah memakai resep asli yang dipertahankan dengan cara turun temurun.

Baca juga : 3 Oleh Oleh Khas Thailand Terkenal

2. Roti Ganjel Rel

Mendengar namanya mungkin saja Anda mengernyitkan dahi, aneh ya? Namun tenang saja, walau namanya aneh, tetapi roti ini mempunyai rasa khas yang istimewa. Roti ini terbuat dari tepung tapioka, santan, air nira, gula serta kayu manis sebagai penambah aroma enak. Sebagai pemanis penampilan, roti ditaburi wijen.

Struktur roti yang keras serta warnanya yang coklat bikin warga setempat menyamainya dengan bantalan rel kereta api. Jadi, Anda ketahui saat ini dari tempat mana nama roti ini berasal. Menurut pakar kesehatan, struktur yang keras ini bikin roti ganjel rel baik untuk kesehatan.

Roti ganjel rel adalah sajian harus dalam acara ‘dugderan’ atau pawai sebelumnya bln. puasa. Pada hari umum, Anda bakal sedikit kesusahan temukan roti ini di market. Tetapi tidak butuh cemas, di pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran, ada toko yang sediakan roti ini untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan