2 Kota Terbesar Di Benua Afrika yang Memiliki Pesona Keindahan Sejarah

k2

Daya tarik wisata yang tak pernah padam begitu melekat bagi negara yang saat ini sedang kurang aman setelah peristiwa revolusi. Itulah negara Mesir negara yang sangat terkenal akan kebudayaan dan sejarahnya. Beberapa waktu ke belakang wisatawan pernah di tutup karena situasi yang rusuh, tapi sekarang sudah berangsur membaik dan dibuka kembali. Ribuan turis berbondong-bondong setiap harinya yang merupakan devisa yang sangat berharga bagi Negara.

Mungkin anda pernah melihat film-film yang di produksi di negara Mesir ini. Kebanyakan film yang di produksi di Mesir menceritakan akan perjuangan Islam, Sejarah, dan percintaan. Hal ini karena Mesir mempunyai tempat-tempat bersejarah yang terjaga keaslian nya juga keindahan alam khas nuansa padang pasir yang menjadi ciri khas negara Arab. Diantara sekian banyak kota yang ada di Mesir, kota Kairo dan Iskandariayya atau Alexandria lah yang paling sering dijadikan objek pembuatan film.

1. Kairo

k1

Kairo adalah sebuah kota terbesar di benua Afrika yang sekaligus sebagai Ibu kota bagi Negara Mesir. Kairo merupakan kota berpenduduk terpadat dan juga merupakan pusat ilmu pengetahuan Islam. Hal ini dikarenakan adanya universitas Islam tertua di dunia yang bernama Al Azhar. Para mahasiswa datang dari berbagai negara Islam di dunia untuk belajar agama Islam di Al Azhar ini. Bukan hanya itu Kairo juga kental akan arsitektur Islam Seperti bangunan rumah dan bangunan-bangunan kuno. Karena menara mesjid di Kairo yang banyak yaitu paling sedikit 2 menara pada satu mesjid menjadikan Kairo mendapat julukan sebagai “Kota seribu menara”.

2. Alexandria

d2 d3

Alexandria atau juga banyak dikenal dengan nama Iskandariyya ini menyimpan berjuta sejarah dan keindahan khas negara Islam. Di kota yang sangat terkenal di dunia ini terdapat beberapa peninggalan sejarah seperti teater Romawi kuno dan Shpinx. Suasana yang tenang dan alam yang indah khas kerajaan Arab menjadi daya tarik bagi para pembuat film. Bukan hanya itu, di Alexandria ini juga terdapat perpustakaan besar yang bernama Bibliotheca Alexandrina, dalam bahasa arab dikenal sebagai  Maktabat Al Iskandaryah yang merupakan pusat kebudayaan dan perpustakaan terbesar di Mesir yang menyimpan berjuta koleksi buku dan peninggalan sejarah dari berbagai negara. Letaknya yang menghadap Laut Mediterania membuat wisatawan betah untuk berlamalama di Alexandria ini.

Jika anda berniat untuk berlibur dan menginginkan suasana romantis dan penuh sejarah, maka negara Mesir lah tempat yang cocok. Dengan tempat dengan sejarah dan peradaban terhebat di dunia ini semoga membuat kunjungan anda bernilai luar biasa. Selamat Berwisata.

alexandria d1

Tags:

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan