10 Pantai Paling Mengesankan di Jawa Timur

Jawa Timur, propinsi ini seakan mempunyai magnet untuk beberapa wisatawan domestik ataupun mancanegara. Dari mulai Gunung Bromo yang keindahannya telah mendunia, Ranu Kumbolo, Jawa timur Park, Museum Angkut, serta ada banyak sekali Tempat Wisata yang dapat Anda dapatkan disini.

Terkecuali gunung-gunung yang indah, Jawa Timur nyatanya juga mempunyai pantai-pantai eksotis yang beri kesegaran mata. Pantai-pantai ini menyebar di kota Malang, Jember, Banyuwangi, serta kota-kota lain seperti di Wisata di Garut. Untuk Anda penggemar wisata pantai, disini kami bakal membahas 10 pantai terindah di Jawa Timur yang sayang untuk ditinggalkan.

1. Pantai Papuma, Jember

Pantai Papuma terdapat di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Perjalanan dari kota Jember ke Pantai Papuma dapat mengonsumsi saat yang cukup lama, hingga dianjurkan untuk Anda untuk bermalam semalam disini. Pihak pengelola sudah sediakan sebagian penginapan serta cottage dengan harga yang cukup terjangkau, seputar 150. 000 – 450. 000 Rupiah per malam. Harga ticket masuk ke pantai ini sendiri 5. 000 hingga 7. 000 Rupiah.

Pantai Papuma mempunyai panorama yang sangatlah indah. Kombinasi pada pasir putih dan batu karang yang menebar di pinggir pantai. Salah satu ciri khas dari Pantai Papuma yaitu tujuh karang besar yang menjulang di pantai. Ukurannya yang besar bikin karang-karang ini mirip suatu pulau. Ketujuh karang ini dapat mempunyai nama semasing. Disini Anda dapat rasakan sensasi terpaan ombak dari atas karang. Pantai ini dapat kerap jadikan juga sebagai tempat photo prewedding maupun landscape oleh beberapa fotografer dari beragam kota.

2. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pantai Pulau Merah terdapat di di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Anda memerlukan saat seputar tiga jam untuk menuju pantai ini dari pusat kota Banyuwangi. Yang khusus dari pantai ini yaitu panorama waktu matahari mulai tenggelam serta langit beralih jadi jingga. Banyak yang berkomentar bila Pantai Pulau Merah mempunyai ciri seperti umumnya pantai di Brazil serta memperoleh julukan juga sebagai Kuta-nya Jawa Timur.

Terkecuali duduk bersantai nikmati panorama pantai, aktivitas lain yang bisa Anda kerjakan di sini yaitu berselancar lantaran pantai ini sudah jadi maksud selancar berkelas dunia di Pulau Jawa. Anda cuma butuh membayar 25. 000 – 50. 000 Rupiah untuk menyewa papan selancar yang telah disiapkan pihak pengelola. Keadaan ombak disini yang meraih ketinggian 4 hingga 5 mtr. sangatlah pas untuk beberapa peselancar dari beragam tingkatan.

3. Pulau Sempu, Malang

Pulau Sempu adalah suatu Pulau kecil yang masih tetap ada dalam satu tempat dengan Pantai Sendang Biru, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Pulau ini ada dibawah lindungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA).

Awalnya dengan cara resmi mulai sejak th. 1928, Pulau Sempu adalah cagar alam yang mempunyai bermacam ekosistem seperti rimba pantai, rimba bakau, serta rimba tropis dataran rendah.

Tetapi makin lama, banyak beberapa penggemar alam yang berkunjung ke Pantai Sendang Biru lakukan kamping di Pulau Sempu dengan menyeberang memakai perahu beberapa nelayan. Yang bikin Pulau Sempu ini istimewa yaitu laguna Segara Anakan yang ada didalam pulau. Untuk meraih Segara Anakan ini Anda mesti lakukan tracking sepanjang dua jam lewat rimba serta jalan yang curam.

Perjalanan ini bakal terbayar demikian Anda lihat pasir putih berbalut birunya air laut super jernih serta panorama karang yang membuat perlindungan Segara Anakan. Air laut disini sangatlah tenang hingga aman untuk dipakai berenang. Untuk melindungi keindahan pulau ini diinginkan Anda tak buang sampang serta mengakibatkan kerusakan ekosistem yang ada.

4. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar berlokasi di Kecamatan Donorojo, lebih kurang seputar 35 km perjalanan ke arah barat kota Pacitan. Lama saat yang Anda butuhkan untuk tiba di pantai ini yaitu seputar satu jam perjalanan. Pantai ini terbilang masih tetap alami, hingga jalanan menuju pantai ini cukup susah.

Pantai Klayar yaitu salah satu tempat wisata unggulan di Pacitan. Kesitimewaan pantai ini terkecuali pasirnya yang seputih susu, disini ada batu karang yang memiliki bentuk mirip Spinx serta air mancur alami dengan tinggi meraih 10 mtr.. Gradasi warna air laut dari biru sampai hijau toska dipadukan dengan putihnya pasir pantai juga bakal bikin Anda jatuh cinta. Batu karang yang kokoh serta menjorok bikin pantai ini nyaris sama juga dengan Tanah Lot Bali.

5. Teluk Ijo (Green Bay), Banyuwangi

Pantai yang lebih di kenal juga sebagai Green Bay-nya Banyuwangi ini berlokasi di Kecamatan Pesanggaran, Desa Sarongan, Banyuwangi. Dari pusat kota Banyuwangi Anda dapat mengambil jalur ke arah selatan sejauh lebih kurang 90 km. Kelebihan pantai ini yaitu pasir putihnya nan lembut, air laut jernih berwarna toska serta air terjun setinggi 8 mtr..

Untuk menuju pantai ini Anda mesti tracking menyusuri jalan setapak lebih kurang sejauh 2 km. Di bagian-bagian jalan telah ada tali tambang untuk mempermudah pengunjung melalui jalan. Lantaran perjalanan yang melelahkan, dianjurkan untuk Anda untuk berkemping semalam disini. Anda dapat bersantai nikmati jernihnya air, berbasah-basah di air terjun maupun coba sensasi memancing ikan serta udang.

6. Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai Tiga Warna masih juga dalam satu lokasi dengan Pantai Sendang Biru tepatnya di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Pantai ini termasuk juga sebagai pantai baru di daerah Malang lantaran baru diresmikan juga sebagai obyek wisata pertengahan th. 2014. Dianjurkan untuk membawa kendaraan pribadi apabila bertandang kesini lantaran akses jalan & transportasi umum belum prima.

Anda cuma butuh membayar 6. 000 Rupiah per orang untuk nikmati keindahan pantai ini serta Anda mesti menyewa guide untuk hingga di pantai ini. Salah satu aktivitas yang bisa Anda kerjakan di sini yaitu snorkeling. Ada banyak terumbu karang alami yang menempati laut pantai ini. Hal semacam ini lantaran Pantai Tiga Warna adalah tempat konservasi terumbu karang. Cost untuk menyewa peralatan snorkeling cuma 15. 000 Rupiah saja per orang.

7. Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Pantai Banyu Tibo terdapat di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Pantai ini yaitu salah satu pantai di Pacitan yang layak Anda buat jadi rekomendasi maksud paling utama wisata Anda.

Dikatakan sebagai Banyu Tibo lantaran Banyu Tibo dalam bahasa Jawa mempunyai makna air yang jatuh. Air terjun yang ada di Pantai Banyu Tibo ini datang dari sungai kecil yang mengalir diatas tebing. Aliran air sungai inilah yang terjun ke laut serta menyatu dengan ombak di suatu teluk kecil. Sungai ini tak pernah kering waktu musim kemarau serta airnyapun sangatlah jernih.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan